Polres Buat Posko Terpadu di Sekolah

Polres Buat Posko Terpadu di Sekolah
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat meninjau Posko Terpadu sekolah di SDN Sukaraja Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Dibukanya kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka terbatas di sejumlah wilayah  Sumedang diharapkan bisa bejalan lancar dan tidak ada penyebaran virus.

Dengan dibukannya kembali PTM Terbatas, Polres Sumedang membuat Posko Terpadu di sekolah. Salah satunya di SDN Sukaraja Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan.

“Posko terpadu PPKM di kawasan sekolah dasar sebagai percontohan untuk sekolah lainnya. Kedepannya,  Polres Sumedang juga akan mendirikan Pos PPKM di SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Sumedang,” jelas Kapolres Sumedang AKBP Eko Prastyo Robbyanto kepada Sumeks, Selasa (31/8).

Baca Juga:Waduh, Warga Sipil Miliki Senjata Api Ilegal Aparat Musnahkan Barang Bukti KejahatanLayanan Hemodialisa di RSUD Sumedang Terapkan 10 Langkah

Dengan berdirinya Pos PPKM tersebut, diharapkan para siswa dan sekolah tersebut tetap menjaga Protokol Kesehatan di lingkungan sekolahnya.

“Ini adalah upaya agar tidak ada klaster di lingkungan sekolah,” jelas Eko.

Menurutnya, anak anak sekolah juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga imun tubuh.

“Kami mengimbau sekolah agar setiap harinya dari siswa siswi sekolah melaksanakan kegiatan berjemur selama 5 atau 10 menit untuk menghindari penyebaran virus covid 19. Serta, agar pihak sekolah selalu memberikan imbauan Protokol Kesehatan melalui alat elektronika,” tutupnya. (kga)

0 Komentar