SDN Panyingkiran 1 Dapatkan Bantuan DAK

SDN Panyingkiran 1 Dapatkan Bantuan DAK
Beberapa pekerja saat memperbaiki SDN Panyingkiran 1 yang mendapatkan bantuan DAK, kemarin. (Foto: SUHAYA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Sumedang menerima bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2021.

Sekolah Dasar yang menerima bantuan melalui DAK salah satunya SDN Panyingkiran 1 dengan anggaran sebesar Rp 289.633.559,-.

Dijelaskan, adapun anggaran tersebut digunakan untuk rehab ruang kelas, perpustakaan dan ruang WC. Masing masing yaitu untuk 4 ruang kelas sebesar Rp.289.633.559.24 rupiah, ruang perpustakaan sebesar Rp.91.100.000.

Baca Juga:SMP PGRI 314 Jadi Percontohan PTMLahan Milik Pemda Dijadikan Tempat Relokasi

“Dan, untuk 2 ruang WC sebesar Rp.32 juta,” Kepala SD Panyingkiran 1 Is Suherlan kepada Sumeks,Selasa (31/8).

Dijelaskan, untuk pekerjaan rehab kegiatannya dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu, CV  dan rekanan. Sementara untuk pekerjaannya sudah mencapai 40%.

Dikatakan, jumlah siswa tahun ini di SDN Panyingkiran 1 sebanyak 146 siswa. Dengan mendapatkan bantuan rehab sekolah, diharapkan kegiatan pembelajaran disekolah akan merasa nyaman, baik untuk siswa maupun untuk para gurunya.

“Ucapan terimakasih disampaikan kepada pemerintah, terutama kepada Dinas pendidikan Sumedang yang telah memperhatikan dalam meningkatkan sarana prasarana di SDN Panyingkiran 1,” jelasnya.

Kedepannya, kata dia, diharaokan adanya bantuan kembali untuk perbaikan penataan halaman dan bantuan laptop dalam meningkatkan mutu kualitas pembelajaran.

Terkait persiapan pembejaran tatap muka di SDN Panyingkiran 1, kata dia, sudah siap mengingat sarana prasarana sudah lengkap.

“Namun untuk sekarang ini, tatap muka belum dapat dilaksanakan. Karena, masih ada kegiatan renovasi ruang kelas sehingga untuk sementara waktu belajar di rumah dulu. Terpenting, proses pembelajaran bagi para siswa  tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya. (uya)

0 Komentar