Masyarakat Antusias Divaksin

Masyarakat Antusias Divaksin
Seorang warga saat melakukan vaksinasi di Gedung BHS Sumedang Utara, baru-baru ini. (Foto: ARIEF TAUFIK SABARUDIN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Tingginya antusias warga melakukan vaksinasi terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri untuk divaksin di Gedung BHS Sumedang utara.

Serorang warga yang datang Agung (24), warga Dusun Pasir Amis s
Sumedang Utara merasa sangat antusias dengan adanya vaksin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Saya sengaja datang lebih awal agar tidak menunggu lama. Karena warga yang lain terlihat sudah banyak yang mengantri,” katanya kepada Sumeks.

Baca Juga:Warga Keberatan Ongkir Beras Bansos Dinsos: Tidak Boleh Ada Tambahan BiayaRetakan Tanah di Margamukti Mengarah ke Tingkat Bahaya yang Mengakibatkan Puluhan Rumah Terdampak

Dia menuturkan pentingnya vaksin untuk menambah imunitas tubuh agar tahan terhadap penyakit ataupun virus.

“Saya rasa vaksin ini penting untuk menjaga imunitas kita. Sebab, saya bekerja di lapangan jadi dirasa saya sangat membutuhkannya,” jelasnya.

Agung mengatakan setelah melakukan vaksin yang pertama, tidak merasakan efek apa-apa. Bahkan, langsung bisa bekerja seperti biasanya.

“Alhamdulillah tidak ada efek apa-apa. Saya malah merasa lebih sehat setelah di vaksin,” ucapnya.

Sementara itu, saat dihubungi via telepon Kabid P2P dr Reny K Anton mengatakan tahap sasaran vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 923.200 jiwa.

“Untuk Vaksin pertama mencapai 26.93 persen. Sementara untuk vaksinasi yang kedua sudah mencapai 14.49%,” ucapnya. (rif)

0 Komentar