oleh

Putus Kuliah Karena Kesulitan Ekonomi, Farhan Kini Sukses Jajali Bisnis Kerudung

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Sempat putus kuliah karena masalah biaya, tidak menyurutkan semangat sosok pemuda yang kini sukses menggeluti dunia usaha.

Dia adalah Farhan Zulfikar warga asal Kecamatan Sumedang Utara, yang saat ini tengah fokus berjualan kerudung.

Farhan menjelaskan, awal mula dirinya terjun ke dunia bisnis, setelah dirinya merasa tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Dikarenakan kondisi keuangan tidak mencukupi untuk kuliah.

“Awalnya memang ya dagang dagang kecil di kampus sambil mengisi waktu luang perkuliahan. Cuman ya setelah kuliah tidak dilanjut karena alasan biaya, saya mulai fokus membangun usaha kerudung ini,” ujarnya kepada Sumeks, Jumat (3/9).

Farhan juga menerangkan, hingga saat ini dirinya telah memiliki 3 orang karyawan yang membantu operasional usaha kerudungnya tersebut.

“Saat ini baru ada 3 karyawan dan kurang lebih 10 reseller yang membantu saya,” sebutnya.

Tak hanya itu, Farhan pun merasa bersyukur dengan kejadian yang pernah menimpa dirinya. Ia yakin bahwa dibalik musibah selalu ada hikmah yang bisa diambil.

“Dulu jelas saya sedih banget karena ngga bisa lanjut kuliah. Cuman saya inget bahwa setiap musibah pasti ada hikmah. Disetiap kejadian sedih, pasti ada bahagia setelahnya,” paparnya.

Farhan juga berpesan, agar setiap orang yang memiliki pengalaman sulit sepertinya dahulu, untuk tidak patah semangat dan mencoba untuk bangkit.

“Jangan berputus asa, setiap orang berhak untuk meraih kesuksesannya. Rezeki Allah itu luas, tidak dijalur akademis mungkin rezekinya dijalur pengusaha. Saat ini juga saya masih terus berjuang agar bisa terus mengembangkan usaha saya dan membuat bangga orang-orang yang menemani saya dititik terendah saya,” tuturnya. (Mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *