SMK YPPS Sumedang Jadi Percontohan PTMT Diapresiasi Bupati Dony

SMK YPPS Sumedang Jadi Percontohan PTMT Diapresiasi Bupati Dony
Bupati H Donny Achmad Munir didampingi Kepala SMK YPPS Sumedang Tetty Mujizat SPd melihat ruang praktek siswa, kemarin. (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Kunjungan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam monitoring Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ke SMK YPPS Sumedang sebagai salah satu SMK swasta percontohan menjadi tolak ukur bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sumedang. Dimana, SMK YPPS Sumedang adalah salah satu SMK swasta favorit yang cukup berkualitas dalam disiplin Ilmu dan dalam penerapan program Protokol Kesehatan.

Seperti disampaikan Kepala SMK YPPS Sumedang Tetty Mujizat SPd didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Tata Hertati SE kepada Sumeks, Kamis (2/9).

“Kami merasa cukup tersanjung dengan adanya kunjungan dari bapak Bupati Sumedang ke sekolah kami untuk memantau langsung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Sekolah kami dijadikan percontohan bagi sekolah lain. Itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami SMK YPPS Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga:PPKM Efektif Turunkan Kriminalitas di Polsek NagregPolisi Terus Monitor Informasi Hilangnya Ika

Dikatakan, kegiatan itu juga merupakan suatu kesempatan bagi SMK YPPS untuk memperlihatkan sarana prasarana yang dimiliki sekolah. Terutama, dengan kesiapan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.

“Di sekolah kejuruan SMK kalau tidak ada pembelajaran tatap muka maka akan sulit bagi siswa mendapatkan suatu keahlian yang mana dapat dipahami melalui praktek,” katanya.

Teknis pelaksananaan pembelajaran tatap muka yang diterapkan di SMK YPPS, Tetty menyampaikan, pihaknya menerapkan 50- 50 dalam artian 50 persen siswa luring dan 50 persen siswa daring.

“Itu hanya 5 kelas dan siswa di dalam kelas kurang dari 18 orang siswa. Pelaksanaanya dijadwal untuk minggu pertama itu kelas 10, minggu kedua BDR, minggu ketiga kelas 11 dan minggu keempat kelas 12. Allhamdulilah untuk sarana prasana prokes di sekolah kami sudah baik dan sudah sesuai dengan aturan- aturan yang ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Tetty berharap setelah adanya kunjungan Bupati Sumedang sekolahnya bisa lebih berkembang lagi, menjadi sekolah yang cukup besar dan bekualitas yang bisa menghasilkan lulusan siswa yang memiliki keahlian di bidangnya masing- masing.

“Serta, bisa ikut serta mewujudkan Sumedang Simpati terutama di bidang destinasi pariwisata,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar