PPKM Efektif Turunkan Kriminalitas di Polsek Nagreg

PPKM Efektif Turunkan Kriminalitas di Polsek Nagreg
Tampak depan Kantor Kepolisian Sektor Nagreg Kabupaten Bandung (Foto: Net/ Ilustrasi)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Nagreg – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat di Jawa Barat kini menjadi Level Tiga.

Penurunan level PPKM tersebut menjadi angin segar bagi masyarakat. Sebab setiap aktivitas kini dapat kelonggaran seperti dibolehkannya beribadah berjamaah hingga makan di restoran.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nagreg AKP Hima Rawalasi Pratama SE mengaku, salah satu faktor penurunan kriminalitas di wilayah hukumnya itu karena cukup banyak kegiatan yang dilakukan selama PPKM.

Baca Juga:Polisi Terus Monitor Informasi Hilangnya IkaPendapatan Retribusi Parkir Berlangganan Belum Optimal

“PPKM juga jadi tugas kita. Di masa PPKM Level Empat itu kita (Polsek Nagreg) menertibkan rumah makan juga,” kata Rawalasi Hima, baru-baru ini.

Aktivitas seperti patroli kewilayahan yang dilakukan Polsek Nagreg selama PPKM untuk keamanan dan ketertiban, juga bertujuan supaya tidak ada kerumunan.

“Aktivitas kepolisian selama PPKM berpengaruh terhadap menurunnya kriminalitas. Sebab, para pelaku kejahatan menjadi enggan melakukan aksinya,” jelasnya.

Dijelaskan, kriminalitas menurun. Karena selama PPKM fokus Polsek Nagreg bukan hanya menghalau kriminalitas, tapi juga menghandle vaksikasi.

Dalam pemaparannya, Hima berujar, pihak Polsek Nagreg bertugas juga dalam melancarkan penyediaan serta pelaksanaan vaksin untuk herd immunity.

Terkait hal itu, selama PPKM diterapkan di wilayah Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung diketahui tidak hanya menekan penyebaran virus Covid-19, tapi juga efektif menurunkan kriminalitas.

Dalam pesanya, diharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (kos)

0 Komentar