Polsek Cisitu Gandeng Pengusaha Bantu Jompo Kurang Mampu

Polsek Cisitu Gandeng Pengusaha Bantu Jompo Kurang Mampu
Kapolsek Cisitu beserta jajaran, para pengusaha dan orang penerima bantuan melakukan foto bersama, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cisitu – Melalui program Lembur Tohaga Lodaya, Polsek Cisitu menggandeng pengusaha membantu masyarakat kurang mampu.

Polsek Cisitu mewujudkan salah satu program yang digagasnya untuk membantu warga kurang mampu di tengah pandemi covid 19.

Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH menyebutkan, kegiatan baksos bersama salah satu pengusaha di Kecamatan Cisitu merupakan langkah awal Polsek Cisitu melalui program Lembur Tohaga untuk membangun sebuah ikatan pengusaha yang ada di Kecamatan Cisitu. Ikatan tersebut nantinya akan dijadikan wadah yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Baca Juga:Mulai Hangat, Panitia Pilkades Turunkan SpandukPTMT di SMPN 2 Berjalan Kondusif

“Ini langkah awal kita untuk memotivasi para pengusaha yang ada di Cisitu. Targetnya di Cisitu itu harus ada sebuah organisasi para pengusaha yang bergerak dibidang kemanusiaan,” kata Awang kepada Sumeks, belum lama ini.

Awang menyebutkan, dengan adanya sebuah organisasi tersebut maka kesejahteraan masyarakat Cisitu akan terbantu, khususnya orang-orang jompo. “Setidaknya kehadiran organisasi pengusaha di Cisitu itu bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di Cisitu,” terangnya.

Namun, kata dia, program itu tidak akan terwujud tanpa ada dorongan dan dukungan dari semua unsur yang ada. “Semaksimal apapun kita membuka celah untuk membantu masyarakat kurang mampu, tetap tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari semua unsur yang ada di Cisitu,” kata dia.

Salah satu pengusaha tahu yang ada di Cisitu Ade Juanda menyebutkan, program yang digagas Kapolsek Cisitu merupakan program yang sangat bagus untuk mempererat jalinan silaturahmi antar pengusaha. Dengan adanya ikatan para pengusaha tersebut, maka komunikasi antar pengusaha bisa lebih baik.

Apalagi, organisasi tersebut bergerak untuk kemanusiaan. Sebenarnya, pihaknya selaku pengusaha tahu ada agenda rutin untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Namun, kapasitas yang diberikan hanya alakadarnya.

Menurutnya, dengan adanya sebuah organisasi pengusaha, maka bantuan yang diberikan kepada masyarakat juga bisa lebih maksimal.

“Saya pribadi sangat mendukung terhadap program yang digagas Kapolsek Cisitu melalui program lembur tohaga lodaya. Mungkin pada saat nanti program tersebut terwujud, sinergitas pengusaha, masyarakat dan kepolisian bisa lebih kuat lagi,” harapnya. (eri)

0 Komentar