Gebyar Vaksin, Polres Sumedang Naikan Target Menjadi 1000 Dosis Tiap Harinya

Gebyar Vaksin, Polres Sumedang Naikan Target Menjadi 1000 Dosis Tiap Harinya
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat diwawancara wartawan usai meninjau Gebyar Vaksin di Makopolres Sumedang, Jumat (10/9). (Foto: Adhi Septiahadi Gumilar/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, gebyar vaksin yang semula di targetkan 300 dosis, kini telah ditingkatkan menjadi 1000 dosis tiap harinya.

Perubahan tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari kedepan, dan terhitung sejak Jumat (10/9), sesuai perintah dari pusat.

“Ini perintah dari Kapolri yang diteruskan kepada Kapolda Jawa Barat. Karena Sumedang masuk kedalam Aglomorasi Bandung Raya. Jadi, program vaksinasi ini merupakan akselerasi. Sehingga, percepatan bisa membuat Sumedang tercapai kekebalan herminal,” ujarnya.

Baca Juga:151 TAHUN KABUPATEN SUKABUMI Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Inovasi dan KolaborasiRidwan Kamil: Monumen Gasibu Sudah Dibangun Sebelum Pandemi

Kapolres juga memaparkan stok dari vaksin saat ini berjumlah sekitar 4.570 dosis. Karena telah dikurangi 1000 dosis untuk kegiatan gebyar vaksin hari ini.

“Kemungkinan lima hari kedepan akan segera habis,” sebutnya.

Selain digelar di Makopolres Sumedang, lanjut Kapolres, program gebyar vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh tiga unsur. Diantaranya Dinas Kesehatan melalui 35 Puksemas di tiap kecamatan, pihak Kodim 0610 dan Polres Sumedang sendiri.

“Sementara untuk antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Masyakat telah menyadari manfaat dari vaksin,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar