oleh

Kepala Desa Ganeas Gandeng Rumah Imperium untuk Bangun Banyak Inovasi

SUMEKS, Ganeas – Pada Selasa (14/9/2021), Kepala Desa Ganeas Raip Hidayat dan Sekdes Ganeas Suryatna melakukan pertemuan di Kantor Desa Ganeas dengan perwakilan Rumah Imperium yakni Ketua Rumah Imperium, Reza Zaki yang akrab disapa Zaki dan Pengurus Rumah Imperium lainnya Tedi Permana.

Kepala Desa Ganeas baru saja dilantik pada awal 2021 ini percaya bahwa untuk bisa memaksimalkan APBDesa selama 6 (enam) tahun kedepan harus dikelola secara profesional termasuk melibatkan masyarakat dan komunitas yang dapat memberikan banyak inovasi dalam program desa kedepannya.

Rumah Imperium bagi Raif Hidayat adalah aset Desa Ganeas. Komunitas yang sudah menginjak usia hampir 10 tahun ini sudah memiliki kiprah yang sangat besar. Sudah lebih dari 47.000 orang di Sumedang merasakan dampak dari kehadiran Rumah Imperium yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini.

Rumah Imperium bergerak di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif, pertanian dan lingkungan. Modalitas ini diharapkan bisa mendorong peningkatan di desa salah satunya Badan Usaha Milik Desa Ganeas.

Rumah Imperium juga sudah banyak membantu Desa Ganeas dari mulai program BINUS Bangun Desa yang membantu peningkatan kapasitas tentang Program Legislasi Desa, membangun taman, tata kelola sampah, lalu program pengobatan dan operasi mata katarak gratis, peningkatan SDM dari penghafal Al-Qur’an hingga kepemimpinan, kewirausahaan, dan lain sebagainya.

Bahkan berkat Rumah Imperium, Desa Ganeas pernah tercatat menjadi salah satu desa di Provinsi Jawa Barat yang Terbaik dalam pengelolaan BUMDesa menurut Kementerian Desa, Transmigrasi, dan Tertinggal RI serta Bank Dunia.

Masa-masa baik itu ingin terus dilanjutkan dengan melibatkan Rumah Imperium dalam masa kepemimpinan saya, ujar Kepala Desa Ganeas.

Suryatna pun selaku Sekretaris Desa Ganeas sudah cukup lama bekerjasama dengan Rumah Imperium dalam banyak program. Suryatna optimis semangat kolaborasi ini bisa membawa dampak baik kedepannya.

Zaki pun menyambut baik pertemuan ini dan siap kembali bekerjasama dengan Desa Ganeas dalam membangun beberapa program yang bisa berdampak bagi masyarakat, tutupnya. (rls/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *