Wabup Minta Prokes Pabrik Penerapanya Harus Ketat

Wabup Minta Prokes Pabrik Penerapanya Harus Ketat
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Jarkasih disambut General Affairs PT. YJI, Santi Irfianti, Senin (13/9). (Foto: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Jarkasih memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan pabrik PT Yakjin Jaya Indonesia (YJI) berjalan dengan baik.

“Penerapan prokesnya sangat sangat bagus. Bahkan, dari data yang ada karyawanya 98 persen sudah divaksin,” kata Erwan didampingi General Affairs PT. YJI, Santi Irfianti, Senin (13/9).

Menurut Erwan, semua karyawan sudah mendapatkan vaksinasi. Setiap Jumat para reader dan karyawan asing PT YJI dipastikan di swab antigen.

Baca Juga:Persis Luncurkan Sejarah OrganisasinyaAirlangga: Presiden Minta Agar Momentum Penurunan Kasus COVID-19 Terus Dijaga

“Tidak hanya sampai disitu saja, dengan ketatnya prokes yang dilaksanakan PT YJI. Bagi karyawan yang sudah selesai cuti, atau tidak masuk dengan berbagai alasan. Saat masuk wajib menunjukkan swab antigen,” terangnya.

Wabup berharap bagi perusahaan lainya di Kabupaten Sumedang bisa menerapkan prokes seperti di PT YJI.

Sementara, General Affairs PT. YJI, Santi Irfianti memastikan karyawan yang ada totalnya 2.984. Sedangkan yang sudah di vaksin ada 2.847orang, yang belum 63 karena sedang hamil dan 74 orang komorbid atau memiliki penyakit bawaan.

“Selama PPKM tidak ada tenaga Asing yang bepergian ke luar negeri dipastikan semua berada di Indonesia,” ucapnya.

Salain ada larangan dari Imigrasi, kata Santi mereka yang memiliki KITAS untuk mengurangi resiko pihak perusahaan juga melarang karyawan asing bepergian keluar negeri. (kos)

0 Komentar