Ini Pesan Monohok dari Kader Nasdem Terhadap Partai Lamanya

Ini Pesan Monohok dari Kader Nasdem Terhadap Partai Lamanya
Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Yadi: Meraih 6 Kursi Legislatif Bukan Impian Belaka

SUMEKS, Kota – Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi, memaparkan jika progres persiapan Pemilu 2024 telah dilaksanakannya jauh-jauh hari.

Diketahui, sekitar 75% kader Partai Nasdem Sumedang dihuni oleh kader pindahan dari Partai lain. Sehingga hal tersebut membuat kader Partai Nasdem memiliki semangat ganda. Yakni semangat membangun Sumedang dan semangat untuk membuktikan bahwa Partai lama mereka membuat kesalahan besar telah ‘membuang’ mereka.

“Sudah terbentuk struktur DPC di 25 Kecamatan dan DPRT (Dewan Pengurus Ranting) sedang dalam proses. Untuk pengurus ranting kita targetkan 2021 akhir bisa segera mendapatkan SK. Nasdem tentu tidak mau ketinggalan, dengan menyiapkan seluruh struktur untuk melakukan verifikasi faktual dari KPU,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (16/9).

Baca Juga:Persaingan Jafar dan Yogie Ancam Keberlangsungan Golkar SumedangSiap Hadapi Pesta Demokrasi, Gelora Tak Gentar Bersaing Dengan Partai Besar

Yadi menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan mandat dari DPP Nasdem untuk segera ‘pecah telor’ setelah 2 kali periode tidak mendapatkan kepercayaan masyarakat Sumedang untuk menduduki kursi di legislatif.

“Seiring waktu melihat progres yang baik dengan bergabung nya beberapa elemen ke Nasdem. Seperti bergabungnya Politisi pindahan dari parpol lain, mantan birokrat, mantan dewan, mantan camat dan elemen dari pengusaha, yang awalnya target kita hanya pecah telor, 1 atau 2 kursi cukup, Sekarang menargetkan 1 dapil 1 kursi. Kami targetkan 6 kursi DPRD di Pemilu 2024,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut Yadi, beberapa kekuatan yang telah dimiliki oleh Partai Nasdem saat ini, meyakinkan dirinya jika mendapatkan satu fraksi di DPRD bukanlah sekedar mimpi belaka. Melainkan angka realistis yang bisa diraihnya.

“75% kader Nasdem sekarang adalah politisi pindahan dari Partai lain. Ada 3 partai lah. Kemudian ada 4 mantan camat, mantan anggota Dewan ada 7, dari elemen pengusaha, dan banyak lagi kekuatan yang tidak bisa saya sebutkan semua. Akumulasi dari elemen tersebut menjadi suplemen dan kekuatan baru kami. Maka target kami 1 dapil 1 kursi bukan hal yang berlebihan,” paparnya. (Mg1)

0 Komentar