Siap Hadapi Pesta Demokrasi, Gelora Tak Gentar Bersaing Dengan Partai Besar

Siap Hadapi Pesta Demokrasi, Gelora Tak Gentar Bersaing Dengan Partai Besar
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Sumedang, Restu Wibisono. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Partai Politik Gelombang Rakyat (Gelora) mengaku percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan partai politik raksasa menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Sumedang, Restu Wibisono, mengungkapkan bahwa setelah kepengurusan terbentuk, seluruh tim sudah mulai bergerak sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Setelah terbentuk kepengurusan Gelora, seluruh tim sudah bergerak sesuai tugasnya,” ucapnya.

Baca Juga:Pengawas Tes PPPK Guru 2021 Kirim Surat Terbuka Kepada Nadiem Makarim Terkait Peserta CPPPK yang BertumbanganTergetkan Percepatan Vaksinasi, Kapolres Sumedang Akan Tambah Dua Lokasi Lagi

Restu juga menerangkan, optimisme dalam persaingan dengan Partai politik lain berangkat dari keberhasilan Gelora membentuk susunan kepengurusan yang lengkap dalam waktu singkat.

“Untuk partai yang baru berdiri, Partai Gelora adalah partai yang dalam waktu relatif singkat telah memiliki struktur kepengurusan yang lengkap sampai tingkat DPC bahkan PAC,” katanya.

Restu menambahkan, luapan masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi anggota Gelora membuatnya semakin optimis dalam menghadapi kontestasi politik. Gelora membuat sebuah gebrakan dengan mempermudah proses pendaftaran melalui aplikasi.

“Dengan banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi anggota, partai Gelora optimis akan mampu menjadi harapan baru masyarakat. Untuk mendaftar sebagai anggota Partai Gelora pun dapat melalui aplikasi berbasis smartphone jadi sangat mudah,” ucapnya.

Progres saat ini, lanjut Restu, Partai Gelora sedang menyusun komposisi Bacaleg 2024. Ia pun menambahkan bahwa struktur dalam Partai Gelora bukanlah orang baru dalam perpolitikan.

“Saat ini kami sudah mulai menyusun komposisi bacaleg untuk 2024. Mungkin partai gelora ini partai baru, namun para pengurusnya bukanlah orang-orang yang baru di kancah politik,” ucapnya.

Dirinya yakin bisa membawa cita-cita partai ke level daerah dengan mencontoh peran serta gerakan dari pimpinan di level nasional.

Baca Juga:Persiapan Pemilu 2024, PKS Akan Menjaring 9.224 Kader BaruBOR Jabar Sudah Satu Digit

“Pada level pusat, partai gelora dipimpin oleh para politisi senior yang secara konsisten menyuarakan suara rakyat seperti Fahri Hamzah, Anis Matta, Deddy Mizwar dan banyak lagi. Hal ini yang membuat kami sangat optimis menghadapi persaingan politik dengan partai-partai besar,” katanya.

Di Sumedang sendiri, Partai Gelora Indonesia dinahkodai oleh Ermi Triaji, yang merupakan mantan anggota DPRD Sumedang. Ermi diketahui merupakan sosok politisi muda yang mulai matang dalam belantara perpolitikan Sumedang.

“Kami berbesar hati dan punya keyakinan besar untuk berkiprah banyak di percaturan politik Sumedang dan berkontribusi positif bagi pembangunan demokrasi di Sumedang. Tak sekedar menempatkan kader dan fungsionarisnya di DPRD Sumedang. Saya yakin dengan kepemimpinan beliau. Dia figur politisi yang intelek, kaya strategi dan cukup demokratis,” tambah Restu. (Mg1)

0 Komentar