Persiapan Pemilu 2024, PKS Akan Menjaring 9.224 Kader Baru

Persiapan Pemilu 2024, PKS Akan Menjaring 9.224 Kader Baru
Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana. (Foto: Dok Sumeks)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – DPD PKS Kabupaten Sumedang terus melakukan kaderisasi partai di tahun 2021. Hal itu dilakukan guna menyiapkan diri menghadapi even politik di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana mengatakan, pihaknya menargetkan untuk menjaring 9.224 kader hingga awal tahun 2024 yang akan datang.

“Amanat Musda kemarin, salah satunya target kita pada awal 2024 harus sudah ada penambahan anggota baru PKS sebanyak 9.224. Dan sekarang sudah terealisasi sebanyak 30 persen dari itu,” ungkapnya kepada Sumeks, Kamis (16/9).

Baca Juga:BOR Jabar Sudah Satu DigitSeleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemda Provinsi Jabar Resmi Dimulai

Yana menjelaskan dengan jumlah demikian diharapkan nantinya setiap TPS di Kabupaten Sumedang akan terdapat Anggota PKS yang ditandai dengan KTA.

“Ini untuk mendukung program pemenangan PKS di Pemilu 2024, yaitu mendapatkan minimal 12 kursi di DPRD Sumedang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Yana, PKS juga akan membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung didalamnya. Semua jenjang usia, selama memiliki hak pilih pada pemilu 2024, PKS akan selalu terbuka.

“Semua WNI bisa bergabung dengan PKS, tua muda, dari kalangan santri, kyai, ulama, tokoh masyarakat atau olahragawan, budayawan, pencinta seni, pekerja formal atau informal,” ungkapnya.

Sementara itu, Yana juga menjelaskan tatacara mendaftar menjadi kader PKS tidak begitu rumit. Pendaftaran bisa melalui telepon selullar.

“Untuk pendaftarannya cukup mudah, hanya share foto KTP ke nomor administrasi yang tercatat dan insya Allah dalam beberapa menit akan kami kirim softfile KTA PKS. Adapun untuk kartu tercetak nya paling lambat 7 hari sudah bisa diterima,” paparnya.

Selain itu, tambah Yana, pihaknya mengklaim bahwa saat ini PKS sudah mengantongi dukungan dari beberapa tokoh masyarakat.

Baca Juga:Pemuda Harus Kreatif Kembangkan EkonomiPTM Terbatas Kemungkinan Bisa Kembali Daring

“Bahkan ada beberapa yang bergabung dgn PKS diantaranya adalah tokoh di masyarakat dan menyatakan siap berjuang bersama PKS pada Pemilu 2024 termasuk Pileg di dalamnya,” tuturnya. (Mg1)

0 Komentar