Pemuda Harus Kreatif Kembangkan Ekonomi

Pemuda Harus Kreatif Kembangkan Ekonomi
Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Sumedang, H Mulya Suryadi SPd MKom membeberkan pemulihan ekonomi harus ada di tangan pemuda. (Foto: HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Pemuda harus jadi garda terdepan untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi.

Tingkat perekonomian saat ini merosot drastis. Namun, untuk memulihkan kembali kondisi perekonomian, bukan dengan keluh kesah. Justru kondisi saat ini harus jadi cambuk untuk bisa kembali bangkit.

Ketua Komisi lll pada DPRD Kabupaten Sumedang, H Mulya Suryadi SPd MKom menyebutkan, memang tidak mudah untuk memulihkan perekonomian. Butuh proses panjang untuk merangkak kembai normal.

Baca Juga:PTM Terbatas Kemungkinan Bisa Kembali DaringTerapi Lintah Mampu Cegah dan Obati Berbagai Penyakit

Namun, pihaknya meyakini setiap persoalan, pasti ada solusi yang bisa menyelesaikannya. Dalam hal ini, peran pemuda justru menjadi salah satu kunci untuk memulihkan perekonomian.

“Saya berharap para pemuda lebih kreatif mendongkrak perekonomian yang saat ini dilanda musibah,” katanya, Rabu (15/9).

Dikatakan, para pemuda bisa lebih cepat mengembangkan usaha dengan sumber daya yang masih produktif. “Untuk usaha saya yakin pemuda bisa lebih kreatif,” katanya.

Surya Mulyadi yang akrab disapa Ute berharap, pemerintah bisa mendorong permodalan bagi para pemuda yang sudah menjalankan usaha.
“Harusnya ada upaya pemerintah untuk program permodalan bagi para pemuda, tapi harus dengan pengawasan ketat,” tegasnya.

Dalam hal ini, para pemuda harus digali bakat dan keterampilannya. Untuk usaha para pemuda tidak harus bergelut dengan usaha yang kekinian. Namun, segala bidang usaha yang berpotensi bisa membuka ruang penghasilan harus dikembangkan.

“Para pemuda harus diarahkan sesuai dengan potensi yang ada, hanya saja para pemuda jangan gengsi dengan propesinya. Kalau potensinya di bidang tani ya di pertanian, kalau potensinya di peternakan ya di peternakan,” pungkasnya. (eri)

0 Komentar