oleh

PTM Terbatas Kemungkinan Bisa Kembali Daring

SUMEKS, Kota – Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar mengatakan yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bisa kembali ke daring apabila ada hal tertentu.

“PTM terbatas ini dimungkinkan apabila sekolah bisa dikembalikan 100 persen belajar dirumah (daring),” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (15/9).

Kebijakan tersebut, dijelaskan Eka, apabila di sekolah yang telah menerapkan PTM Terbatas ada siswa yang terpapar Covid 19.

“Selain itu, ada hal-hal lain seperti sekolah tidak menerapkan protokol kesehatan. Hal itu akan menjadi evaluasi kita,” tandasnya.

Dengan begitu, kata Eka, untuk menghindari hal tersebut kepada warga, guru serta orang tua siswa agar selalu mengingatkan dan menerapkan prokes ketat.

“Sehingga pembelajaran tatap muka terbatas ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu. Hingga PTM ini dilakukan secara keseluruhan di sekolah,” jelasnya.

Pihak guru, lanjut Eka, harus menyampaikan dan mengedukasi siswanya akan arti pentingnya prokes dan vaksin.

Diketahui, sudah berapa persen PTM terbatas dilakukan di sekolah secara bertahap dan sudah berjalan menginjak minggu ketiga.

“Sekitar 40 persen untuk SD, untuk SMP 14 sekolah lagi dari 120 sekolah. Sehingga, bisa terhitung 80 persen. Sementara, untuk SMA dan SMK sekitar 18 sekolah yang sudah PTM, sisanya dilakukan bertahap,” tandasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *