oleh

WABUP: Protokol Kesehatan di Tiap Sekolah Sudah Dilaksanakan Dengan Baik

SUMEDANGEKSPRES.COM – Di minggu ketiga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Sumedang, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memonitor langsung kegiatan belajar mengajar di SDN Citimun II Cimalaka dan MA Negeri 1 Sumedang, Rabu (15/9).

Dikatakan Wabup Erwan, berdasarkan pantauannya, protokol kesehatan di masing-masing sekolah sudah dilaksanakan dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya protokol kesehatan yang ketat pada pembelajaran tatap muka ini, bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Menurut Wabup, para siswa sangat antusias memulai pembelajaran tatap muka, meskipun dilaksanakan dengan waktu yang terbatas.

“Sekarang kerinduan guru dan anak-anak untuk sekolah bisa terobati. Ke depannya anak-anak menginginkan sekolah yang normal. Tidak seperti sekarang yang satu minggu sekolah dan tiga minggu di rumah,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada setiap sekolah yang telah melaksanakan tatap muka agar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin sehingga ke depannya pembelajaran di sekolah kembali normal.

“Semoga dengan diterapkannya protokol kesehatan di setiap sekolah, bisa mengurangi pandemi di Kabupaten Sumedang, sehingga anak-anak bisa sekolah seperti sedia kala,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Cimalaka
Abdul Haris mengatakan, teknis pembelajaran di sekolahnya dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Protokol kesehatan telah kami siapkan, bahkan izin tatap muka dari orang tua pun kami terapkan,” pungkasnya. (nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *