H Sutrisno Dengarkan Keluhan Petani Sumedang

H Sutrisno Dengarkan Keluhan Petani Sumedang
Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) H Sutrisno saat memberikan bantuan pompa air kepada kelompok tani di Kabupaten Sumedang, kemarin. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Berbagai keluhan para petani di Kabupaten Sumedang, seperti ketersediaan pupuk, distribusi dan pemasaran hasil panen, kekeringan pesawahan hingga lainnya ditanggapi anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS)H Sutrisno.

Dia langsung turun saat mendengar berbagai keluhan dari beberapa kelompok tani di Kabupaten Sumedang yang menyampaikan keluhannya melalui Dinas Pertanian.

“Saya turun langsung untuk mendengar aspirasi beberapa kelompok di Sumedang,” jelas Sutrisno saat membagikan sejumlah pompa air kepada para petani di Dinas Pertanian Sumedang, Kamis (16/9).

Baca Juga:Masalah Lingkungan Jatinangor TerabaikanSimulasi ANBK Diikuti 45 Siswa SMPN 1 Rancaekek

Selain itu, Sutrisno ikut mendorong peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Sumedang. Bukan hanya alat pertanian saja yang dibutuhkan untuk petani, pengolahan pupuk organik pun sangat dibutuhkan.

“Agar usulan tepat sesuai kebutuhan, objek utamanya adalah bagaimana kotoran ternak bisa di olah menjadi pupuk,” jelas Sutrisno

Sutrisno menegaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah bukan untuk perorangan atau ketua kelompok. Namun, diberikan untuk kelompok tani agar bisa mendongkrak produksi pertanian.

“Sekarang pemerintah memberikan pompa air untuk membantu para petani. Mungkin yang lainnya akan menyusul untuk menunjang pertanian,” kata Sutisno.

Sutrisno menegaskan petani juga harus bisa mendorong ekonomi untuk pulih, kegiatan pertanian harus tetap jalan walau di masa pandemi. Petani pun harus bisa da tetap mandiri. (kga)

0 Komentar