Lama Mengabdi, Pegawai Teknis Non ASN Minta Kepastian

Lama Mengabdi, Pegawai Teknis Non ASN Minta Kepastian
Beberapa tenaga teknis non ASN sekolah dasar mendatangi Kantor UPTD Dinas Pendidikan Sumedang Utara untuk menyampaikan aspirasi, kemarin. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Ratusan tenaga teknis yang berstatus non Aparatur Sipil Negara (ASN) mendatangi Kantor UPTD Dinas Pendidikan Sumedang Utara untuk menyampaikan aspirasi terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Mereka menuntut adanya ruang bagi pegawai teknis di sekolah untuk masuk P3K. Para pegawai teknis non ASN tersebut kebanyakan sudah lama mengabdi di sejumlah sekolah negeri di Kabupaten Sumedang.

Perwakilan Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKTH) Apendi, menjelaskan mereka ingin ada formasi untuk tenaga Teknis di P3K.

Baca Juga:Partai Baru Harus Kerja Untuk Lolos Verifikasi KPUBawaslu Tingkatkan SDM Hadapi Pemilu 2024

“Untuk P3K yang akan datang di tahun 2022 melihat formasi yang diusulkan Dinas Pendidikan tidak ada tenaga teknis. Oleh karena itu, kami berjuang unuk mengusulkan ada untuk tenaga teknis,” jelas Apendi.

Apendi juga mengutarakan agar Dinas Pendidikan mengusulkan formasi tenaga teknis di tahun 2022 untuk penerimaan P3K.

Kedatangan para tenaga teknis honorer atau Non ASN tersebut di sambut Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang E. Mahpudin. Dia pun mengapresiasi kepada tenaga honorer yang telah menyampaikan aspirasinya.

“Aspirasi ini akan dibawa ke ranah yang lebih tinggi. Setelah ini saya akan menyampaikan hal ini kepada Kepala Dinas, terus mungkin akan diutarakan ke Bupati Sumedang,” jelas Mahpudin.

Dia juga berharap dengan adanya aksi ini, pihaknya akan mengusulkan secara teknis untuk diadakan seleksi mengisi formasi sesuai kebutuhan tiap sekolah.

“Semoga secepatnya ada jalan keluar untuk ini. Akan saya perjuangkan, namun saya tidak janji karena ini ranah pusat,” pungkasnya. (kga)

0 Komentar