Tembusan Lingkar Utara Harus Melalui Proses Kajian Tepat

Tembusan Lingkar Utara Harus Melalui Proses Kajian Tepat
Beberapa pekerja saat membangun jalan Lingkar Utara Jatigede, beberapa waktu lalu. (Foto: HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cisitu – Jalan Lingkar Utara Jatigede yang saat ini baru membentang dari Kecamatan Jatigede sampai wilayah Desa Cigintung Kecamatan Cisitu, diharapkan bisa menjadi akses mobilitas yang memberi banyak manfaat.

Masyarakat menilai kondisi akses jalan Lingkar Utara Jatigede akan memberi peluang besar bagi warga sekitar Cisitu dan Darmaraja untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan aktifitas mobilisasi masyarakat.

Salah satu warga Darmaraja, Dadang menilai, akses jalan Lingkar Utara diharapkan bisa tembus ke wilayah Darmaraja. Dengan begitu ada tiga Kecamatan yang terlintasi akses jalan tersebut. Hal itu bisa membuka ruang bagi warga di tiga kecamatan untuk memanfaatkan mobilitas.

Baca Juga:Kelonggaran Aktivitas PPKM Level 3, Belum Untuk Dunia HiburanSMPN 9 Sumedang Jalankan PTMT 2 Shift

“Harusnya jalan Lingkar Utara bisa tembus ke wilayah Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja. Jadi aksesnya itu bisa menghubungkan 3 Kecamatan,” katanya kepada Sumeks, Selasa (21/9).

Selain itu, keuntungan lain dengan tembusan Lingkar Utara ke wilayah Darmaraja bisa membuang akses jalan Tanjakan Eba dan Pasir Ingkik yang letak geografis jalannya cukup curam dan sering menimbulkan kecelakaan.

“Kalau lingkar utara tembus ke wilayah Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja, maka tanjakan yang cukup berbahaya di Eba dan Pasiringkik bisa terbuang,” katanya. (eri)

0 Komentar