Percepat Proses Vaksinasi, Polres Sumedang Luncurkan Mobile Vaksin

Percepat Proses Vaksinasi, Polres Sumedang Luncurkan Mobile Vaksin
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melepas mobile vaksin di Mako Polres Sumedang, kemarin. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Polres Sumedang meluncurkan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi. Sehingga, bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kamis (23/9).

Vaksinasi mobile sendiri mengutamakan jemput bola ke rumah-rumah sasaran atau lingkungan warga yang akan divaksin. Sesuai hasil dari analisa dan evaluasi, terdapat beberapa kecamatan yang warga tervaksinasi masih dibawah target.

Baca Juga:538 Desa Sudah Terjangkau VaksinasiKarya Kreatif Indonesia Hadirkan Green Product UMKM Jabar

Ditegaskan, vaksin mobile sendiri ada untuk memaksimalkan agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi di Sumedang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” jelas Eko.

Vaksinasi mobile terdiri dari tiga armada dengan tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 30 orang. Mereka akan mendatangi rumah sasaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat. Khususnya, percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.(kga)

0 Komentar