Vaksinasi Cimuja Capai 50 Persen

Vaksinasi Cimuja Capai 50 Persen
Sekretaris Desa Cimuja Lukman Hakim (kiri) berfoto dengan gugus tugas Covid Desa Cimuja Kecamatan Cimalaka pada kegiatan vaksinasi, Kamis (23/9). (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimalaka – Program vaksinasi di Desa Cimuja Kecamatan Cimalaka berjalan cukup baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang antusias untuk divaksin pada kegiatan vaksin yang diselenggaralan Desa Cimuja bekerjasama dengan pihak Puskesmas.

Berdasarkan data, Hampir 50 persen warga Desa Cimuja sudah divaksin. Seperti disampaikan Kepala Desa Cimuja Euis Naryati melalui Sekretaris Desa Cimuja Lukman Hakim di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kamis (23 /9).

“Kami Pemerintah Desa Cimuja menyampaikan terimakasih kepada unsur – unsur terkait, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Cimalaka sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi di Desa Cimuja,” katanya.

Baca Juga:Bumdes Ranggon Kelola Pengelolaan Penggemukan DombaPMI: Donor Darah Setelah Vaksinasi Aman

Dikatakan, kegiatan vaksinasi hari ini pihaknya mendapat kuota untuk 550 orang. “Mudah-mudahan kuota dapat terpenuhi. Sehingga, untuk pencapaian kuota yang telah dilaksanakan, atau warga yang sudah melaksanakan vaksin di Desa Cimuja ini sudah dapat memenuhi target. Untuk sementara sekitar 50% warga yang sudah di Vaksin,” jelasnya.

Kedepannya, kata dia, diharapkan ada lagi program vaksin sehingga kuota yang ditargetkan Pemerintah Desa Cimuja bisa tercapai.

Dijelaskam, terkait masalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah sampai pada tahap 9 dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat 15 orang.

“Bagi warga masyarakat Desa Cimuja, kami berharap masyarakat dapat mengikuti kegiatan Vaksin ini. Karena sesuai dengan program pemerintah bahwa vaksin ini harus dilaksanakan, harus kita ikuti dengan sebaik mungkin. Agar, supaya masyarakat Desa Cimuja khususnya dapat terbebas dari virus Corona,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar