BPN Akui, Tanah Bersertifikat Baru 54 Persen

BPN Akui, Tanah Bersertifikat Baru 54 Persen
Kepala BPN/ATR Kabupaten Bandung Hadiat Sondara menyampaikan keterangan pers saat diwawancarai di Gedung PWI Kabupaten Bandung, baru-baru ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Sementara untuk program PTSL tahun ini, menurut Hadiat, targetnya untuk Kabupaten Bandung luar biasa, yaitu sebanyak 110 ribu bidang yang harus diselesaikan. Namun, dari target 110 ribu bidang itu sudah terukur hampir 100 persen.

“Kalau dulu setahun hanya 500 bidang, atau 400 – 500 satu kabupaten dan itu pun ada juga yang tidak selesai. Jujur yang tahun lalu ada yang belum selesai semua, tapi secara aplikasi mungkin sudah. Ini terkait kelengkapan di masyarakatnya yang ada di desa,” jelasnya.

“Target PTSL topdown, kami tidak mengusulkan tahun ini harus selesai sekian, pusat sudah mempunyai target. Misalnya, Kabupaten Bandung sisa 46 persen, ini harus selsai tahun 2025. Hanya diperjalanannya karena ada pandemi target itu terpotong,’ katanya.

Baca Juga:Karang Taruna Tunas Karya Bangsa Resmi DilantikKembangkan Homestay, Dukung Desa Wisata

Dengan target 110 ribu bidang yang harus diselesaikan, kata Hadiat, pihaknya harus putar otak.

“Karena kami juga melayani yang lain buka hanya PTSL dan program kegiatan yang harus diselesaikan. Tapi bagaimana pun ini bukan beban bagi kami, tapi jadi amanah yang harus diselesaikan dengan baik. Kita tetap berusaha dengan tim untuk menyeslesaikan, karena itu mohon doannya,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar