Korsleting Listrik Kembali Jadi Pemicu Kebakaran di Sumedang

Korsleting Listrik Kembali Jadi Pemicu Kebakaran di Sumedang
Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah milik warga di Dusun Rancakalong, RT 02 RW 07, Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Satu Rumah di Rancakalong Ludes Dilalap Si Jago Merah

SUMEKS, Kota – Akibat korsleting listrik, satu rumah semi permanen milik warga di Dusun Rancakalong, RT 02 RW 07, Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong ludes terbakar.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (27/9) sekitar pukul 02.51 WIB dini hari menjelang subuh.

Kobaran api yang besar, sempat membuat panik sejumlah warga. Sehingga akhirnya ketua RW setempat, Herman, 41, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:Potensi UMKM Sumedang Luar BiasaTahun 2024, Target Jalan Ciurug Mulus

Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi sekitar pukul 03.10 WIB.

Petugas Damkar Sumedang Soekarno mengatakan, api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIB.

“Kami awalnya menerima laporan dari warga yang merupakan RW setempat. Lalu kami pun meluncur ke TKP untuk memadamkan,” ujarnya kepada Sumeks.

Dari kejadian tersebut, pemilik rumah Engkos, 42, harus menelan pahit hingga mencapai kerugian sekitar Rp 250 juta. Dari luas area sekitar 56 m², tak satupun aset yang dapat diselamatkan.

“Kebakaran hampir merembet kepada 4 rumah yang berdempetan. Tapi beruntung itu tidak terjadi karena api keburu padam. Dan pada kebakaran itu, kami pastikan tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil saja,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Soekarno, proses pemadaman tersebut selain dilakukan oleh Regu 1 URC Damkar Tanjungsari, juga dibantu dari pihak desa, TNI, Polri serta warga setempat. (Mg2)

0 Komentar