Kota Kaler Prioritaskan Bangun Mental Warga

Kota Kaler Prioritaskan Bangun Mental Warga
Dadang Setiawan SAg MSi Lurah Kota Kaler (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Terinspirasi dari motto HUT RI Ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Lurah Kota Kaler Dadang Setiawan SAg MSi mengkaji motto tersebut menjadi gagasan di Kelurahan Kota Kaler yang belum lama ini dipimpinya. Kajian itu sendiri bagaimana Kota Kaler bisa tangguh dan bagaimana Kota Kaler bisa tumbuh.

Dikatakan, dirinya ketika endapatkan kepercayaan dan amanah ini harus dilaksanakan dengan baik sesuai program visi, misi Kabupaten Sumedang.

“”Untuk Kelurahan Kotakaler akan mengikuti visi misi Simpati. Di Kelurahan Kota Kaler sendiri banyak kegiatan yang sudah dilakukan Lurah sebelumnya mengarah ke Visi Misi Simpati Kabupaten Sumedang,” ujar Dadang kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:SMK PGRI 1 Sumedang Roll Model PTMTPackaging Tingkatkan Nilai Jual Produk

Ditegaskan, pihaknya akan melanjutkan kegiatan program yang baik yang sudah dilakukan oleh Lurah yang lama dalam rangka meningkatkan Simpati di Kelurahan Kota Kaler. Pertama, melakukan silaturahmi dengan warga melalui Sholat Jum’at setelah pemerintah memberikan relaksasi tempat ibadah 50 persen.

“Sekarang sedang berjalan memutar ke setiap RW untuk Sholat Jum’at dalam rangka memastikan masyarakat pelaksanaan ibadah sesuai dengan prokes,” jelasnya.

Kata dia, kedua silaturahim dengan DKM, para Ketua RT dan RW untuk membangun pemikiran yang sama, supaya satu frekuensi sambil melihat potensi kelebihan dan kekurangan dari masing-masing wilayah per RW dan Per RT.

“Kemudian, kita bisa mendorong sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kelurahan. Jika memang sekiranya Pemerintah Kelurahan tidak mampu, maka kami akan usahakan meminta bantuan ke pihak Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi atau ke Pemerintah Pusat. Sehingga program rencana kegiatan itu bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan warga masyarakat,” paparnya

Dalam kegiatan silaturahmi itu, kata dia, membahas pula perencanaan program-program kegiatan, terutama tentang kemanusiaan di saat ini. Karena, memang pandemi Covid yang hampir satu setengah tahun ini mengakibatkan semuanya hancur, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya.

“Jadi bagaimana cara membangkitkan masyarakat yang sedang terpuruk di masa pandemi ini dengan inspirasi dari HUT Kemerdekaaan RI Ke 76 dengan motto Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Motto itu kami terjemahkan bagaimana KotanKaler bisa Tangguh dan Kota Kaler bisa tumbuh,” tandasnya.

0 Komentar