Menko Airlangga: Kontribusi Pemuda Sebagai Wirausaha Sosial Diperlukan dalam Pemilihan Ekonomi Nasional

Menko Airlangga: Kontribusi Pemuda Sebagai Wirausaha Sosial Diperlukan dalam Pemilihan Ekonomi Nasional
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan keynote speech pada webinar dengan tema Aktualisasi Pemuda dalam Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Melalui berbagai dukungan dari Pemerintah diharapkan juga dapat mendorong minat kalangan pemuda untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Dukungan dari Pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, membantu dan menjaga keberlangsungan usaha pelaku usaha mikro menghadapi dampak pandemi, pengembangan kompetensi, meningkatkan produktivitas dan daya saing, serta mengembangkan kewirausahaan.

“Saya sekaligus mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-61. Karang Taruna merupakan organisasi sosial masyarakat yang berperan menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan peran-serta generasi muda serta menjadi wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda. Karang Taruna diharapkan dapat turut mengaktualisasikan peranannya dalam mengatasi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini. Semoga Karang Taruna dapat berperan besar dalam upaya pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkas Menko Airlangga.

Turut hadir dalam webinar tersebut yakni Menteri Sosial, Menteri BUMN, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, dan Para Pemuda dan Kader Karang Taruna di seluruh Indonesia. (frh/fsr)

0 Komentar