Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petani di Wado Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petani di Wado Hangus Terbakar
Seorang petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar rumah petani di Dusun Wado Girang RT 04 RW 01, Desa Wado, Kecamatan Wado. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Wado – Seorang petani asal Dusun Wado Girang RT 04 RW 01, Desa Wado, Kecamatan Wado, Yaya, 69, harus pasrah karena rumahnya terbakar habis oleh si jago merah, Selasa (28/9) sekitar pukul 07.45 pagi.

Petugas Pemadam Kebakaran Kecamatan Darmaraja Rai mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat korsleting listrik. Sehingga rumah semi permanen milik Yaya hangus terbakar.

“Menurut keterangan dilapangan, korban melihat api sudah sejak pagi sudah menyala. Sehingga dirinya langsung laporan ke pihak kami,” ujarnya kepada sumeks melalui sambungan seluler, Selasa (28/9).

Baca Juga:Jangan Ngaku Kreatif Kalau Belum Ikutan Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32Pemda Provinsi Jabar Perkuat Independensi Aparat Pengawasan Interen Pemerintah

Rai juga menyebutkan, pertama kali diketahui, api membakar atap bagian dapur rumah. Sehingga pada saat itu korban berlari panik keluar dan meminta tolong kepada warga setempat.

“Setelah ada laporan, petugas Damkar Unit Darmaraja langsung ke lokasi kebakaran tersebut. Alhamdulillah api dapat dipadamkan pada pukul 08.30 oleh petugas Pemadam kebakaran yang dibantu aparat setempat dan juga masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Rai, dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa. Akan tetapi, kerugian yang dialami Yaya tecatat hingga Rp 80 juta.

“Hasil kami dilapangan menemukan, jika kebakaran ini diduga terjadi karena korsleting arus listrik di bagian atap dapur rumah,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar