Gelora Utamakan Cetak Calon Pemimpin

Gelora Utamakan Cetak Calon Pemimpin
Wakil Ketua DPD Gelora Kabupaten Sumedang Deni Permana saat ditemui Suneks, Senin (27/9). (Foto: YOGA ALKAMBAH/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Selain mempersiapkan syarat syarat verifikasi partai dari KPU, Partai Gelora juga menggencarkan Akademi Pemimpin Indonesia (API) dan AMI Akademi Manusia Indonesia (AMI) sebagai bentuk perkaderan dan mempersiapkan pemimpin di masa depan.

Wakil Ketua DPD Gelora Kabupaten Sumedang, Deni Permana mengungkapkan Mukorda yang dilakukan Senin (27/9) membahas tentang skema yang akan dilakukan sebelum fokus pada pemenangan dalam pemilu. Pertama yang harus disiapkan adalah persiapan verifikasi parpol dari KPU.

Dalam persiapan verifikasi partai politik, Partai Gelora sudah melengkapi seluruh jajaran pengurus cabang tingkat Kecamatan.

Baca Juga:Tak Sesuai Kriteria, Siswa Ditolak Belajar di SMASahrul Akui Tak Pernah Dilibatkan dalam Baperjakat

“Untuk pimpinan tingkat kecamatan Insya Allah sudah lengkap. Kita tinggal menyiapkannya lagi pimpinan di tingkat desa,” katanya kepada Sumeks di sela-sela kegiatannya.

Disisi lain, Deni menstatemen bahwa dalam kontestasi politik tidak melulu berbicara tentang pemenangan calon.

“Selain pemenangan, hal yang tidak kalah penting adalah persiapan profil kader. Para Bacaleg nanti harus orang yang memiliki integritas, moralitas, mentalitas bertempur dalam kontestasi politik. Kualitas dan kapabilitas diri serta keberpihakan kepada rakyat,” ucapnya.

Bacaleg, menurutnya, tidak boleh asal-asalan dalam pemilihannya. Semua kader yang mengikuti kontestasi politik harus memiliki profil kader yang ditetapkan oleh partai Gelora. Serta, harus selesai dalam pendidikan kader atau kaderisasi yang dibuat oleh partai Gelora.

“Dalam penentuan bacaleg kita tidak boleh asal-asalan. Bacaleg harus memenuhi syarat profil kader yang ditetapkan partai juga harus benar-benar membela kepentingan rakyat,” ucapnya. (Mg1)

0 Komentar