Bupati : Kesatuan Gerak PKK Harus Benar-benar Menjadi Program Bersama yang Sinergis

Bupati : Kesatuan Gerak PKK Harus Benar-benar Menjadi Program Bersama yang Sinergis
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta agar Kesatuan Gerak PKK benar-benar menjadi program bersama yang sinergis dengan mengesampingkan egosektoral.

Hal itu disampaikan Bupati saat meresmikan Pencanangan dan Rapat Kordinasi Kesatuan Gerak PKK Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Aula Sekertariat PKK Kabupaten Sumedang, Selasa (28/9).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana-Kesehatan, Kita Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera Menuju Jawa Barat Juara” diikuti secara virtual oleh seluruh TP PKK dan Pokja Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Kepala Puskesmas, Kepala UPTD KB, PLKB, dan para Pendamping Posyandu juara tingkat kecamatan.

Baca Juga:Pak Uu Apresiasi Warung Grosir DigitalJangan Ngaku Kreatif Kalau Belum Ikutan Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32

Adapun yang hadir langsung di tempat acara antara lain Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini beserta seluruh jajaran pengurus, Kepala DPPKB Ani Gestapiani dan Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas.

“Kegiatan ini sangat berharga untuk menyamakan visi, misi, persepsi, gerak dan langkah akan arti pentingnya menjalankan program-program PKK, KB dan Kesehatan secara sinergis, bersama-sama, dan tidak egosektoral,” katanya

Dikatakan, kegiatan tersebut diharapkan betul-betul bisa menghasilkan rumusan-rumusan dan kesepakatan bersama dari berbagai sektor untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Kita bersama-sama menyusun langkah-langkah kegiatan untuk disepakati bersama dan ditindaklajuti dengan rencana aksinya. Tentunya harus ada monitoring dan evaluasi untuk mengendalikan target tersebut dari seluruh komponen yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Kesatuan Gerak PKK hendaknya diawali dengan sosialisasi yang disampaikan kepada seluruh stakeholder yang ada secara utuh dan benar akan arti penting menjalankan program-program yang telah disepakati.

“Tujuanya mesosialisasikan pokok-pokok kegiatan dan pedoman prioritas program dari setiap sektor terkait kesatuan Gerak PKK- Bangga Kencana Kesehatan tingkat Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, Kesrak PKK, Bangga Kencana Kesehatan harus betul-betul menyentuh kebutuhan dasar di masyarakat yaitu persoalan keluarga dan kesehatan.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Perkuat Independensi Aparat Pengawasan Interen PemerintahBupati Dony Ahmad Munir Berharap Muncul Banyak Wirausahawan Baru di Sumedang

“Jadi Kesrak Bangga Kencana Kesehatan ini berupa sebuah ikhtiar nyata untuk mengatasi persoalan yang mendasar di tengah-tengah masyarakat, khususnya di keluarga. Kita siapkan insan-insan yang sehat, cerdas dan kuat yang jadi harapan bangsa serta memiliki daya saing dan keunggulan,” katanya.

0 Komentar