Bupati : Kesatuan Gerak PKK Harus Benar-benar Menjadi Program Bersama yang Sinergis

Bupati : Kesatuan Gerak PKK Harus Benar-benar Menjadi Program Bersama yang Sinergis
0 Komentar

Ketua Panitia Wini Novianti Hilman dalam laporannya mengatakan, pencanangan dan Rakor dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan TP PKK dan para pengelola program di semua jenjang dalam melaksanakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Sumedang Tahun 2021.

“Tujuannya adalah menyusun langkah-langkah kegiatan, menyepakati dan menindaklajuti kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan secara berjenjang,” ucapnya.

Ia menerangkan, para peserta kegiatan di tingkat Kabupaten Sumedang meliputi unsur Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas PMD dan DPPKB.

Baca Juga:Pak Uu Apresiasi Warung Grosir DigitalJangan Ngaku Kreatif Kalau Belum Ikutan Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32

“Sementara dari tingkat kecamatan masing-masing dihadiri 5 orang terdiri atas Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Pokja IV, UPTD Puskesmas, UPTD KB dan Pendamping Kader Posyandu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini dalam sambutannya mengatakan, Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan kegiatan rutin tahunan dan pelaksanaannya selalu termasuk yang terbaik.

“Alhamdulillah Kabupaten Sumedang selalu masuk jajaran pelaksana terbaik. Oleh sebab itu, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal yang pada pelaksanaan Kesatuan Gerak tahun lalu mendapat prestasi sebagai Juara 2 Kategori LBS, Juara 3 Kategori PHBS dan Juara Harapan 1 Kategori Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat” Ucapnya

Dikatakannya, prestasi tersebut berasal dari kerja bersama yang baik dan terkorodinasi semua pemangku kepentingan.

“Pencapaian prestasi yang dicapai ini sebagai bukti koordinasi yang baik antara PKK, OPD terkait, khususnya DPPKB serta Dinas Kesehatan dan Dinas PMD. Tidak lupa pihak Kecamatan dan Desa yang bekerja langsung dengan masyarakat,” katanya.

Terkait Kegiatan Dilaksanakan Pencanangan dan Rakor ini diharapkan juga mempersiapkan target-target dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta target yang dijadikan tolak ukur tingkat Kabupaten.

Susi berharap adanya sinergitas antara Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas dan UPTB KB agar kegiatan dapat dilaksanakan dalam satu kesatuan yang utuh.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Perkuat Independensi Aparat Pengawasan Interen PemerintahBupati Dony Ahmad Munir Berharap Muncul Banyak Wirausahawan Baru di Sumedang

“Saya minta agar para camat dan Ketua TP PKK Kecamatan bersemangat dalam menindaklanjuti kegiatan ini. Karena jika pusat koordinasi berjalan dengan baik, hasil kegiatan ini akan terlaksana dengan baik,” katanya.

0 Komentar