Desa Nyalindung Fokus Geber Vaksinasi

Desa Nyalindung Fokus Geber Vaksinasi
Kepala Desa Nyalindung Budiyanto berfoto dengan aparatur Babinsa dan Babinkamtibmas, kemarin. (Foto: Ahmad Sofa/Sumeks)
0 Komentar

SUMEKS, Cimalaka – Upaya membangun herd immunity, Pemerintahan Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka menggelar kegiatan vaksinasi, Rabu (29/9).

Kegiatan yang dipusatkan di balai desa tersebut, menargetkan 960 sasaran warga sekitar, mulai dari remaja, ibu hamil, ibu menyusui hingga Lansia.

“Sebanyak 960 dosis itu terdiri dari dosis satu sebanyak 700 dosis vaksin Sinovac dan dosis dua sebanyak 260 vaksin Moderna,” kata Kepala Desa Nyalindung, Budiyanto saat ditemui Sumeks di kantornya.

Baca Juga:Gencar Sosialisasi Vaksin, Mekarjaya Capai 60 PersenWarga kurang Mampu Mendapatkan Bantuan Bumdesma. Ini kata Bupati Sumedang

Budi mengapresiasi seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi itu, terlebih kepada masyarakat yang antusias datang untuk divaksin.

“Kepada masyarakat, diusahakan semua kuota dapat terpenuhi seratus persen dan kegiatan vaksin ini berjalan dengan lancar, aman tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan, sesuai dengan yang di instruksikan dari kami Pemerintahan Desa,” tuturnya.

Apalagi sekarang ini, lanjut Kades, bila tidak melakukan vaksin, pemerintah akan memberikan sanksi bagi penolak vaksin covid-19.

“Sanksi pertama yaitu di dalam pasal 13 a ayat 4, bagi yang sudah ditetapkan sebagai penerima vaksin yang tidak mengikuti vaksinasi covid-19, dapat dikenakan sanksi administrasi,” katanya jelas.

Yaitu, pertama, penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bansos, yang kedua penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan yang ketiga denda.

“Untuk itu, saya berharap dan mengimbau terus kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif, dalam mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah, ini semua demi kebaikan bersama tentunya,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar