Raup Untung Rp 80 Juta, Bumdesma Bantu Kaum Dhuafa

Raup Untung Rp 80 Juta, Bumdesma Bantu Kaum Dhuafa
Bupati Sumedang Dr Dony Ahmad Munir ST MM, didampingi Direktur Bumdes Utama Safari Santana menyerahkan bantuan sembako kepada kaum ibu peserta anggota Bumdesma. (Foto: Ahmad/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-20, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Sumedang Utara menyerahkan sejumlah bantuan kepada yatim piatu, kaum dhuafa serta masyarakat yang notabenenya sebagai nasabah Bumdesma, Rabu (29/9).

Acara dihadiri Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, Forkopincam Sumedang Utara serta Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sumedang.

“Bumdesma Utama, sangat maju, dari keuntungannya ada deviden 80 juta yang harus dibagikan dalam bentuk bantuan sosial. Alhamdulillah hari ini bisa menghadiri penyerahan bantuan dari bumdesma utama kepada masyarakat,” Kata Bupati Sumedang Dony Ahamd Munir.

Baca Juga:Warga kurang Mampu Mendapatkan Bantuan Bumdesma. Ini kata Bupati SumedangBupati : Kesatuan Gerak PKK Harus Benar-benar Menjadi Program Bersama yang Sinergis

Kata bupati, dengan adanya keuntungan dari Bumdesma itu, maka dapat membantu usaha masyarakat, agar produktif dan juga simpan pinjam untuk perempuan (SPP) dan usaha lainnya.

“Ketika mendapat keuntungan dari Bumdesma, maka akan di bagikan kembali kepada masyarakat berupa sembako,” terangnya.

Jadi, lanjut bupati, Bumdesma itu telah mendapatkan keuntungan dan keuntungannya kembali ke masyarakat.

“Untuk itu diharapkan masyarakat tidak lagi meminjam kepada Bank Emok, tapi manfaatkanlah Bumdesma yang ada di Kecamatan masing-masing, sebagai mitra untuk pinjaman dan permodalan,” katanya.

Di tempat sama, Direktur Bumdesma Utama, Safari Suntana berharap, Bumdesma Utama bisa terus berjalan guna mensejahterakan masyarakat

“Harapan kami sudah jelas, dari nama saja (Bumdesma) Badan Usaha Milik Desa Bersama, yang bertujuan untuk memajukan masyarakat di bidang ekonomi,” jelas Safari. (ahm)

0 Komentar