Warga Protes, Trotoar Dijadikan Lahan Parkir

Warga Protes, Trotoar Dijadikan Lahan Parkir
Parkir tidak tertata didepan toko baju distro dan barbershop di jalan Mayor Abdurachman. (Adhi SG/Sumeks)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Kondisi parkir di Jalan Mayor Abdurachman, Kecamatan Sumedang Utara dinilai masih acak-acakan dan belum tertata secara maksimal.

Hal tersebut dilihat dari banyaknya pengguna pengendara yang terlihat parkir dimana saja. Bahkan, tak jarang ada yang kerap memarkirkan kendaraannya di torotoar yang merupakan tempat pejalan kaki.

Pantauan Sumeks, meski ada petugas pengelola parkir berlangganan, namun sering kali parkir liar ini menjadi salah satu pemicu macet yang akhirnya menghambat pejalan kaki.

Baca Juga:Bupati: Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sebuah Wahana Untuk Mengenang Jasa Para PahlawanAset Bumdesma Buahdua Capai Rp 5,5 Miliar Rupiah

“Jalan tengah ini pusat kota Sumedang. Harusnya kendaraan lebih tertata apalagi kan sekarang tukang parkir telah dibayar oleh pemerintah,” jelas salah seorang pejalan kaki, Robbi kepada Sumeks, Senin (4/10).

Robbi juga mengeluhkan, kondisi parkir yang semrawut ini, selalu terjadi setiap hari tanpa ada perbaikan dari petugas di lapangan.

“Seharusnya pemerintah lebih memerhatikan lagi. Apalagi ada parkir berlangganan, setidaknya parkir juga bisa tertata tidak seperti ini,” sambungnya.

Sementara itu, Robbi juga mengusulkan adanya plang ditempat parkir berlangganan yang menerangkan jika pengendara tidak mewajibkan untuk membayar juru parkir. (Mg2)

0 Komentar