Jalan Menuju Lokasi Wisata Rawan Longsor

Jalan Menuju Lokasi Wisata Rawan Longsor
Kondisi jalan menuju lokasi wisata Margawindu dan Cisoka di Desa Citengah Kabupaten Sumedang mengalami pengikisan di bagian bawah bahu jalan. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Sumedang – Akses jalan menuju tempat wisata Margawindu dan Cisoka rawan longsor. Untuk itu, warga harus ekstra hati-hati jika melalu jalur Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan itu.

Pantauan di lapangan ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan hingga longsor. Setidaknya ada dua titik jalan yang rawan longsor.

Warga setempat, Icho (57) menjelaskan, jalan tersebut sangat berbahaya bila dilalui mobil besar karena ditakutkan tidak bisa menahan beban di atasnya.

Baca Juga:Kapolres Kirim Kue HUT untuk TNIHarapan Sektor Agrobisnis Juara Semakin Berpeluang

“Ya harus hati-hati. Jalanan di sini kecil ditambah ada satu sisi jalan yang longsor, dan sudah lama,” jelas Icho.

Icho menjelaskan, longsoran yang kurang lebih memiliki kedalaman 4 meter tersebut, sebelumnya hanya longsoran kecil. Namun, kian melebar akibat kikisan air hujan.

“Asalnya kecil paling cuman satu meteran, mungkin karena dibiarkan jadi makin melebar,” kata Icho.

Dia mengimbau kepada wisatawa, agar waspada dan memperhatikan cuaca bila ingin main ke kawasan Wisata Margawindu dan Cisoka. Icho juga meminta kepada pemerintah untuk menangani jalan tersebut sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ya kalau yang ingin main kesini harus hati hati ini cukup berbahaya, kalau mau ke sini cuaca juga harus diperhatikan. Seharusnya jalam menuju tempat wisata bagus. Kalau jelek gini, terus terjadi hal yang tak diinginkan, nanti malah membuat lokasi wisata di sini gak laku,” pungkas Icho. (kga)

0 Komentar