Memperkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui BSMSS

Memperkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui BSMSS
Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si saat peletakan batu pertama pemabngunan ruas jalan serat Tembok Penahan Tebing (TPT) di di Dusun Sindang Desa Tanjungwangi, Kecamatan Tanjungmedar, kemarin. (Foto: ASEP NURDIN/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Tanjungmedar – Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2021 di Dusun Sindang Desa Tanjungwangi, Kecamatan Tanjungmedar, Kamis (7/10).

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, program tersebut merupakan salah satu perwujudan Dhamma Bhakti TNI (Kodam lll Siliwangi), sebagai alat pertahanan negara, bersama dengan instansi pemerintah lainnya, dalam membantu program pembangunan di daerah.

“Sekaligus dalam upaya terus memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, disetiap wilayahnya masing-masing, termasuk kemanunggalan prajurit TNI dan rakyat yang ada di Kabupaten Sumedang,” kata Dandim usai membuka acara.

Baca Juga:Pembebasan Lahan Lambat, Warga MenjeritCovid Menurun, Pasien Berobat di Puskesmas Tanjungsari Meningkat

Pelaksanaan program tersebut, terdiri dari pengerjaan cor beton jalan desa sepanjang 500 Meter lebar 2,5 Meter dan tinggi 15 cm, pekerjaan beton plat sepanjang 5 Meter lebar 1,20 Cm tinggi 20 Cm sebanyak 2 unit, pekerjaan tembok penahan tanah (TPT) sebanyak 6 unit dan pekerjaan perbaikan loneng plat beton sepanjang 1,5 Meter, tinggi 50 Cm sebanyak 4 unit.

“Ada sasaran tambahan pekerjaan rehab rutilahu sebanyak 7 unit serta pekerjaan pos kamling ukuran panjang 2 x 3 meter,” terangnya.

Program BSMSS, KB kesehatan terpadu dan Bhakti TNI manunggal membangun desa (TMMD) serta program lainnya yang dilaksanakan di setiap wilayah, merupakan amanat Undang-undang serta sebagai wujud komitmen dan panggilan moral TNI.

“Khususnya Kodim 0610 Sumedang, dalam mendharmabhaktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman, adil dan makmur serta upaya turut meringankan beban sosial rakyat. Apalagi TNI teramat menyadari bahwa rakyatlah yang sejatinya ibu kandung TNI,” paparnya.

Lebih jauh Dandim menyebutkan, pelaksanaan program BSMSS Tahun 2021 itu, tentunya harus melibatkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, yang memiliki peranan penting dan sangat strategis, dalam membangun wilayahnya.

“Saya yakin, akan tumbuh semangat kebersamaan gotong-royong dan rasa kebersamaan, dari semua komponen yang ada,” ungkapnya.

Sehingga penyelenggaraan BSMSS tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, serta berhasil mencapai target yang telah ditentukan.

Baca Juga:Pedagang Berharap Revitalisasi Pasar Tak MolorBPJS Ketenagakerjaan Hormati Putusan MK

“Sudah barang tentu tanpa mengabaikan protokol kesehatan, lantara wabah virus corona 19 belum berakhir,” pungkasnya. (red)

0 Komentar