PAN Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024

PAN Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024
Sekretaris Umum DPD PAN Kabupaten Sumedang Bagus Noorrochmat saat berpidato di acara Konsolidasi dan BIMTEK di Hotel Hanjuang, Kecamatan Cimalaka. (Foto: YOGA ALKAMBAH/SUMEKS)
0 Komentar

Persiapan Hadapi Pemilu, DPD PAN Sumedang Gelar Konsolidasi dan BIMTEK

SUMEKS, Kota – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional siapkan strategi untuk proyeksi pemilu 2024 yang menargetkan 6 kursi DPRD.

Menurut pemaparan Ketua Panitia Rahman, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh DPC PAN ditiap kecamatan, Pimpinan harian DPD PAN Kabupaten, Perwakilan DPW PAN Jawa Barat, Ketua Fraksi PAN.

Selain itu, Rahman juga menyebutkan, kegiatan Konsolidasi dan Bimbingan Teknis DPC tersebut untuk mempersiapkan pemenangan pemilu 2024 yaitu 6 kursi DPRD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Usai Tinjau Sentra Vaksinasi, Menko Airlangga Damping Wapres Gelar Rakor Pengentasan Kemiskinan EkstremInfluencer Sumedang Harus Bersatu

“Ini untuk mempersiapkan kebutuhan kebutuhan apa saja serta strateginya untuk mencapai target 6 kursi DPRD,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (7/10).

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Bagus Noorrochmat menerangkan output dari kegiatan Konsolidasi dan Bimbingan Teknis DPC PAN tersebut adalah mempercepat proses strukturalisasi PAN. Menurutnya struktur PAN tingkat desa belum seluruhnya lengkap.

“DPC Sudah lengkap. Hanya ditiap desa perlu dilengkapi sesuai dengan jumlah data TPS Pemilu 2024. Jadi, nanti pengurus Ranting itu akan jadi saksi di TPS,” ungkapnya.

Perihal penambahan TPS, menurutnya KPU masih belum mengeluarkan update terbarunya, sehingga dirinya tetap menggunakan data TPS Pemilu 2024.

“KPU belum mengeluarkan Update tentang penambahan TPS jadi saya masih berpegang kepada Data TPS Pemilu 2024,” katanya.

Selain itu, Bagus juga menerangkan, rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan setelah usai dari kegiatan Konsolidasi dan BIMTEK DPC PAN.

“DPC nanti berjalan untuk menstrukturalisasi pengurus ranting. Dan kita juga akan adakan pencalegan dini untuk mempersiapkan Pemilu 2024. Kita tidak dulu berbicara pilkada ya, karena Pilkada itu setelah Pileg. Kita fokus dulu untuk mempertahankan 4 kursi yang sudah ada dan menambah 2 kursi menjadi 6 Kursi legislatif,” tuturnya. (Mg1/adv)

0 Komentar