Influencer Sumedang Harus Bersatu

Influencer Sumedang Harus Bersatu
(Foto: ISTMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Influencer Sumedang harus bersatu dalam pengembangan dirinya serta harus membawa nama baik Sumedang ke permukaan.

Salah satu influencer asal Sumedang yang juga freelance MC dan KOL, Allika Arsyahbani (21), menerangkan tips dan trik untuk orang yang memiliki keinginan menjadi seorang influencer agar tepat dalam proses pengembangannya.

“Banyak sih ya. Salah satunya Public Speaking, percaya kepada potensi dirinya atau confident, Management Skill, Good Attitude, mengolah vokal agar enak terdengar, power, intonasi dan timing berbicara itu juga penting,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (6/10).

Baca Juga:Edukasi PMBA Dalam Upaya Optimalisasi Pemenuhan Gizi Balita Pada Masa Pandemi Covid 19Antisipasi Kericuhan, Polisi Kerahkan Personel ke Lokasi Proyek Tol

Selain itu, wanita yang tidak mau dipanggil selebgram dan ingin dipandang sebagai influencer tersebut menambahkan, tips dan trik tambahan untuk menunjang karier sebagai influencer.

“Wawasan luar, penampilan baik, kreatif, inisiatif, kepandaian dalam improvisasi serta yang tidak kalah penting adalah side of humor-nya harus ada. Jangan garing dan membosankan,” ungkapnya.

Diluar itu, Allika juga menjelaskan perbedaan mendasar antara selebgram dan influencer. Untuk menjadi seorang influencer, menurutnya tidaklah semudah menjadi selebgram.

“Ini alasan kenapa aku ngga mau dipanggil selebgram. Kalo selebgram kan gampang, apalagi untuk cewe ya. Tinggal dia photo seksi, like dan komen banyak, udah jadi selebgram,” katanya.

Allika juga menerangkan bahwa influencer adalah seseorang yang bisa mempengaruhi orang lain dengan kemampuannya dalam bermedia sosial. Berbeda halnya dengan selebgram yang cukup dengan banyak penggemar.

“Semisal gini, ketika seseorang atau pengguna media sosial bisa membranding sebuah produk yang mengakibatkan audiens media sosial miliknya menjadi penasaran atas produk tersebut kemudian membeli. Dia sudah berhasil menjadi influencer, karena bisa mempengaruhi orang lain,” paparnya.

Sementara itu, Allika mengklaim bahwa potensi masyarakat Sumedang khususnya milenial yang bertempat tinggal di Sumedang bisa menjadi influencer yang lingkup jangkauannya luas.

Baca Juga:Jalan Menuju Lokasi Wisata Rawan LongsorKapolres Kirim Kue HUT untuk TNI

Allika memaparkan bahwa banyak sekali influencer di Youtube, Instagram atau Tiktok yang notabenenya adalah warga masyarakat Sumedang. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa influencer tersebut berasal dari Sumedang.

“Teman-teman aku banyak banget influencer yang udah gede dan dia tuh orang Sumedang asli. Tapi ngga banyak yang tau, mungkin dianya juga jarang ngasih tau kalo dia orang Sumedang asli,” terangnya.

0 Komentar