Sudah Seminggu, Polisi Jaga Proyek Tol Cisumdawu di Blok Kopeng Jatinangor

Sudah Seminggu, Polisi Jaga Proyek Tol Cisumdawu di Blok Kopeng Jatinangor
Sejumlah anggota polisi dari Polres Sumedang terus mengawal jalannya pengamanan proyek Tol Cisumdawu di Blok Kopeng, Jatinangor. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sejumlah anggota polisi dari Polres Sumedang terus memberikan pengamanan terhadap pembangunan mega proyek Tol Cileunyi, Sumedang dan Dawuan (Cisumdawu).

Adapun wilayah yang mendapat service pengawalan tersebut terletak di STA 1300 Blok Kopeng, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menerangkan, pengamanan tersebut di lakukan sebagai antisipasi adanya tindakan menghalang halangi dari warga sebagai buntut masalah sengketa lahan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Nomor Urut Calkades Sudah Ditetapkan, Bupati Minta Pilkades KondusifAlami Insiden pada PON XX, Atlet Gantole dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Pengamanan sudah dilakukan selama satu minggu. Ini sehubungan dengan adanya gugatan perdata dari keluarga Rd H Ita Asmita yang mengklaim bahwa lahan seluas 2 Ha tersebut merupakan lahan garapan keluarganya,” ujarnya kepada Sumeks, Senin (11/10).

Kapolres juga mengungkapkan, jika pengamanan tersebut merupakan permintaan dari Satker PUPR Tol Cisumdawu dan Kemendagri terhadap percepatan proyek pembangunan Tol Cisumdawu Blok Kopeng.

“Kegiatan pengamanan di lakukan agar pembangunan jalan Tol Cisumdawu tetap berjalan sesuai rencana dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Baik terhadap pekerja tol maupun sarana dan prasarana yang ada di tempat tersebut,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar