Akun Medsos Perumda Tirta Medal Banjir Keluhan Netizen

Akun Medsos Perumda Tirta Medal Banjir Keluhan Netizen
Foto screenshoot IG Perumda Tirta Medal
0 Komentar

Sonia: DPRD Harus Berani Panggil Direksi

SUMEKS, Kota – Pelayanan air bersih PDAM yang buruk, membuat masyarakat semakin geram. Mereka pun mencurahkan keluh kesahnya di akun media sosial milik perusahaan yang kini berganti nama Perumda Air Bersih Tirta Medal.

Komentar yang dilayangkan oleh para netizen, sebagian besar merupakan ungkapan kekecewaan mereka yang tak mendapatkan air sebagaimana mestinya.

salah satu akun media sosial @restymeitaniaa menuliskan “Maaf min ke daerah saya udah ampir 1 bulan kering banget. Udah komplain kesana sini tapi no respon, bahkan minta dikirim tanki pun tidak ada respon sama sekali. Padahal saya bayar teratur tiap bulan loh min. Niatnya pasang pdam biar terbantu saat kemarau seperti ini tapi ternyata sama saja. Mohon dibantu min. Daerah sumedang bagian tenjolaya sebelah kanan,” tulisnya di kolom komentar akun sosial media PDAM, @perumdatirtamedal.

Baca Juga:Lima Calkades Margamekar Dapat Nomor UrutKI Jawa Barat Soroti Dirut PDAM Sumedang

Akun lain @rimanurm “Min maaf saya juga sama di daerah tenjolaya sebelah kanan setelah alfa kering banget udah hampir 1 bulan gaada air sama sekali. Tolong dibantu min, wa kontak pengaduan juga malah disuruh wa kesana kemari,” tulisnya di kolom komentar.

” Wil kebonkol udah hari kelima nggak ada air Satu tetes pun tapi bayar tiap bulan makin bengkak aja ja,” tulis akun @msmotik.

Akun lainnya, @kristinadwiyanti menulis “perum bmi Mekarjaya nyala 3hari sekali airnya juga kecil gak naik ke torn, gmn atuh bayarnya mah mahal diatas Rp150ribu/bulan.”

namun komentar-komentar tersebut tidak dihiraukan oleh admin @perumdaTirtaMedal, komentar-komentar tersebut pun tidak mendapat balasan.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Cimanggung Sonia Sugian meminta adanya ketegasan dari wakil rakyat di DPRD Sumedang, terkait permasalahan air bersih yang kini menjadi polemik di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Saya meminta agar DPRD tidak hanya sekedar bicara. Melainkan harus mewakili aspirasi masyarakat. Bila perlu panggil direksinya,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Sonia, dirinya juga meminta agar pihak PDAM dapat menjelaskan terkait kinerja pengelolaan dana dan supplai air ke masyarakat.

Baca Juga:Dewan Tekan PDAM Evaluasi Kinerja, Sonia Minta DPRD Panggil DireksinyaDampingi Presiden Jokowi, Menko Airlangga Hadiri Peresmian Groundbreaking Smelter Freeport di Gresik

“Kalau berkurang apa kendalanya. Harus terbuka jangan sampai menutup diri. Kita kan jadi suudzon jika anggaran pemda tidak digunakan sesuai dengan peruntukan yang sebenarnya atau bagaimana,” paparnya.

0 Komentar