Sampah Tutupi Solokan Serma Muchtar

Sampah Tutupi Solokan Serma Muchtar
Net/Illustrasi
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Tumpukan sampah berserakan di Jalan Serma Muchtar Kelurahan Kota Kaler kecamatan Sumedang Utara, kemarin. Bukan hanya di pinggir jalan, namun sampah tersebut terlihat memenuhi selokan yang berada di Jalan Serma Muchtar.

Warga sekitar, Novar Riesta mengatakan, sampah tersebut berasal dari selokan dan naik ke bahu jalan, karena air meluap.

“Ini sampah dari selokan, sampah ini selalu banyak. Kalau hujan ini meluap naik ke atas makannya saya naikan sampah sampah ini agar tidak mampet,” Jelas Novar.

Baca Juga:KUNKER CIREBON Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Hingga Creative Center Ahmad DjuharaRidwan Kamil Bagikan Resep Pembinaan Atlet di Jabar

Novar menjelaskan banyaknya sampah harus menjadi tanggung jawab semua elemen, baik dari pemerintah terkait dan masyarakat.

“Ini harus menjadi tugas kita semua, bukan hanya pemerintah terkait, namun kesadaran warga juga harus di tingkatkan agar tak membuang sampah sembarangan, dan didukung oleh pemerintah untuk sampah yang terlanjur memenuhi selokan,” tumpas Novar

Diketahui sampah tersebut kebanyakan merupakan sampah rumah tangga. Sampah-sampah tersebut kerap menumpuk di Jalan Serma Muchtar dan kadang menimbulkan bau tak sedap, serta membuat pemandangan menjadi lebih kumuh (kga)

0 Komentar