SMPN 7 Jadi Percontohan untuk PTMT

SMPN 7 Jadi Percontohan untuk PTMT
Wakasek Kesiswaan SMPN 7 Sumedang, Drs Sujai ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin. (Foto: ACHMAD SOFA/ SUMEKS)
0 Komentar

Ketersediaan Fasilitas Prokes Lengkap

SUMEKS, Kota – SMPN 7 Sumedang, salah satu sekolah percontohan untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Pasalnya, ketersediaan fasilitas protokol kesehatan di sekolah tersebut, sudah cukup mumpuni.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs Sujai menyebutkan, sesuai dengan program pemerintah dan Peraturan Bupati Sumedang yang dirunut Dinas Pendidikan, pihaknya melakukan pembagian siswa dalam setiap minggunya.

“Minggu pertama kelas 7, minggu kedua kelas 8, minggu ketiga belajar dalam jaringan (BDR ), yang mana murid belajar di rumah dan pada minggu ketiga ini digunakan untuk sterilisasi penyemprotan kelas-kelas dan lingkungan sekolah,” tandasnya.

Baca Juga:Dwipapuri Hentikan Pengerjaan Pabrik MSLPasar Sandang Sumedang Harus Go-Digital

Sedangkan minggu keempat, giliran kelas 9 dan seterusnya kembali ke kelas 7. “Kemudian dalam pelaksanaannya pun, kita bagi menjadi dua shif. Jadi, satu tingkatan kelas dibagi dua, yaitu 50 persen siswa masuk shif pagi dan 50 persen lagi masuk ship siang sampai pukul 11.00,” imbuhnya.

Sekolah yang berlokasi di Kecamatan Sumedang Selatan itu, hampir semua warga sekolahnya sudah menjalani vaksinasi. Mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan hingga muridnya sekalipun.

“Untuk vaksinasi, siswa kami bekerja sama dengan Polres Sumedang, yang pelaksanaannya pun didampingi orang tua masing-masing,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar