Dua Minggu Tidak Ngocor, BAB Pakai Air Galon

Dua Minggu Tidak Ngocor, BAB Pakai Air Galon
Seorang warga Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan terpaksa menumpang mencuci baju di sumur tetangga akibat air PDAM di rumahnya tidak ngocor, kemarin. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

PDAM Janji Memperbaiki Pelayanan kepada Pelanggan

SUMEKS, Kota – Sudah hampir dua minggu warga Gang Candra Kelurahan Regol Wetan RW 2 tidak mendapatkan air bersih dari PDAM. Warga pun terpaksa meminta air ke tetangganya yang memiliki sumur

“Ini sudah minggu kedua, kesulitan air di sini. Terakhir air ngocor hanya sebesar ekor tikus, Itupun malam hari dan sebentar,” ujar Idar, warga setempat.

Idar terpaksa meminta air ke warga yang memiliki sumur. “Ada dua sumur di sini yang masih memiliki air, satu di MCK dan satu lagi milik Pak Nono. Saya terpaksa meminta air karena mau bagaimana lagi, kalau tak ada air kita kesulitan untuk mandi bahkan untuk air minum,” kata Idar.

Baca Juga:Pembukaan Jalan Alamsari dan Binokasih Masih Tunggu Penurunan LevelPaham Kebutuhan Warga, Suganda Optimis Menang di Pilkades Sawahdadap

Idar juga berharap ada solusi terbaik dari PDAM untuk di lingkungannya. “Sebaiknya harus ada solusi, karena kalau terus seperti ini kita kesulitan, apalagi harus membutuhkan tenaga untuk mengangkut air,” tumpas Idar.

Tidak jauh berbeda dialami warga Desa Sukatali Kecamatan Situraja. Sejak kemarin, air PDAM di wilayah tersebut tidak mengalir. Imbasnya, banyak warga mencari alternatif lain.

Misalnya saja, untuk keperluan buang air besar (BAB), mereka terpaksa menggunakan air galon. Sebab, mereka kesulitan mendapatkan air di malam hari.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Medal RM Taufik Surya Kusumah meminta maaf kepada seluruh pelanggan, atas ketidaknyamanan selama ini.

Taufik berjanji melakukan evaluasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat, dengan cara memperbaiki saluran pipa yang bocor.

“Kita lakukan yang terbaik untuk pelanggan, doa kan saja, semua akan bisa teratasi meskipun secara bertahap,” ujar Direktur Perumda Tirta Medal RM Taufik Surya Kusumah kepada Sumeks, Kamis (14/10). (kga/red)

0 Komentar