Dukung Haji Dony Maju Pilkada untuk Periode Kedua

Dukung Haji Dony Maju Pilkada untuk Periode Kedua
Ketua DPP PPP H Dony Ahmad Munir yang juga menjabat bupati Sumedang memberikan sambutan pada acara Muscab IX DPC PPP Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Hanjuang Hegar, Selasa (18/10). (Foto: Adhi SG/SUMEKS)
0 Komentar

Muscab IX DPC PPP Sumedang Fokus Konsolidasi Pesta Demokrasi 2024

SUMEKS, Sumedang – Musyawarah Cabang (Muscab) IX DPC PPP Kabupaten Sumedang memfokuskan pada pemenangan pilkada dan Pemilihan Legislatif di tahun 2024.

Untuk itu, PPP Kabupaten Sumedang menegaskan, akan mendorong kembali kader terbaiknya, Dr H Dony Ahmad Munir ST MM, untuk maju pada periode kedua nanti.

“Inti dari program kerja akan menghasilkan rekomendasi yang sudah kita rancang, kami seluruh kader sepakat, kader terbaik PPP yaitu Pak Haji Dony Ahmad Munir untuk maju pada pilkada untuk periode kedua,” tegas Panitia Muscab ataupun Fraksi Parpol PPP Ekky Ahmad Muzaki setelah melakukan pembukaan muscab IX PPP di Hanjuang Hegar, Selasa (19/10).

Baca Juga:Warga Kurang Mampu Terima Paket SembakoMasuki PPKM Level 2, Pemkab Buka Lokasi Wisata

Selain itu, kata Ekky, PPP juga menargetkan menjadi pemenang pada pemilihan anggota legislatif (DPRD) di Kabupaten Sumedang. Pada Pileg 2024 nanti, kata Eki, PPP menargetkan 12 kursi.

“Selain target Pilkada ada juga target pileg. Tentunya kami ingin menang dua-duanya. Sehingga, pada muscab ini menargetkan PPP akan menjadi pemenang dalam pemilu 2024,” beber Ekky.

Sementara itu, pembahasan terkait jabatan ketua DPC PPP, kata Ekky, pemilihan ketua kali ini berbeda dengan muscab yang lain, sehingga dilakukan secara musyawarah.

“Jadi muscab kali ini tidak memilih ketua melainkan memilih formatur, sehingga formatur itu akan merumuskan siapa ketua dan kepengurusannya,” ucap dia.

Formatur tersebut ada tujuh orang. Pertama,
perwakilan dari DPP PPP, lalu ada formatur dari DPW Jawa Barat, DPC Sumedang dan empat lainnya dari PAC sebagai perwakilan tingkat kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jabar Hj Ade Munawaroh Yasin, mendukung konsep pemilihan ketua DPC melalui tim formatur.

“Sehingga ini lebih memudahkan sekaligus menghindari perpecahan. Dan menurut saya, ini lebih kondusif serta ada efeknya bagi partai kedepan,” kata Ade.

Baca Juga:Keterbatasan Alat Tak Surutkan Semangat Damkar TanjungsariTiga Bulan Pertama PTMT Berjalan Mulus

Dengan konsep ini, Ade menyakini bakal berefek pada penambahan kursi di DPRD Sumedang.

Sedangkan Bupati Sumedang yang juga menjabat ketua DPP PPP mengatakan, pemilihan ketua pada muscab diharapkan menjadi percontohan bagi DPC lainnya, sehingga bisa aman, tertib dan kondusif. (mg2)

0 Komentar