Lampu Lentera Jatuh, Satu Rumah di Mandalaherang Habis Terbakar

Lampu Lentera Jatuh, Satu Rumah di Mandalaherang Habis Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran tampak sedang bertugas memadamkan api yang membakar rumah warga di Dusun Hegarsari, Rt 01 Rw 04, Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sebuah rumah di Dusun Hegarsari, Rt 01 Rw 04, Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka habis terbakar dilalap api, Kamis (21/10) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Petugas Damkar wilayah Kota Sumedang, Ajang Nugraha, mengatakan, kebakaran tersebut dipicu oleh api dari lampu lentera yang terjatuh dan tidak diketahui pemilik rumah.

“Kami menerima laporan dari Kepala Desa Mandalaherang sendiri, bahwa ada rumah warganya yang mengalami kebakaran. Kami dari tim damkar langsung pergi ke lokasi melakukan penanganan agar api tidak menyebar luas,” ujarnya kepada Sumeks melalui seluler, Kamis (21/10).

Baca Juga:KSL Tanggapi Isu Putri Indonesia yang Disebut Masih Keluarga KeratonAntisipasi Banjir, Sukamulya Normalisasi Sungai Cihaur

Namun demikian, walaupun tidak ada korban jiwa, akan tetapi membuat pemilik rumah alami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Aset kerugian mencapai Rp 250 juta. Sedangkan aset yang terselamatkan sekitar Rp 260 juta,” sambungnya.

Sementara itu, lanjut Ajang, petugas Damkar telah berupaya melakukan pemblokiran agar api tidak merambat ke tempat lain.

“Alhamdulillah, dalam kejadian ini korban jiwa dilaporkan nihil,” tuturnya. (Mg2)

0 Komentar