30 KK di Talun Dapat Bantuan Rutilahu

30 KK di Talun Dapat Bantuan Rutilahu
Lurah Talun Rinny Mulyati bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memantau proses pembangunan rutilahu, kemarin. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sebanyak 30 Kepela Keluarga (KK) di Kelurahan Talun kecamatan Sumedang Utara pada tahun 2021 mendapatkan bantuan perbaikan rutilahu dengan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Lurah Talun Rinny Mulyati mengatakan dalam pelaksanaannya bantuan untuk perbaikan rutilahu tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 15 KK dan tahap 2 sebanyak 15 KK.

“Besarnya bantuan untuk masing masing KK Rp17,5 juta,” jelas Rinny Kamis (21/10).

Baca Juga:Muscab IX PPP Siapkan Agenda Besar 2024Pemuda Tidak Boleh Apatis Terhadap Politik

Dijelaskan, untuk tahap pertama pembanguban sudah mulai dilaksanakam. Bahkan, saat ini pembangunam sudah mencapai sekitar 60% lebih, adapun untuk tahap kedua diperkirakan turun pada akhir bulan ini.

Rinny menuturkan, dalam proses pembangunam selain nengandalkan bantuan dari program rutilahu dan juga pemilik, ada juga swadaya masyarakat sekitar.

“Alhamdulilah untuk swadaya cukup baik. Dimana warga sekitar membantunya ada yang dengan tenaga ada juga yang dengan materi,” terangnya.

Rinny pun berharap dengan adanya bantuan perbaikan rutilahu ini tempat tinggal warga menjadi lebih nyaman dan tingkat kesehatan lebih meningkat.

Rinny juga menerangkan, untuk program rutilahu ini sebenarnya pihak kelurahan Talun mengajukan untuk 60 KK. Namun, karena kuota terbatas baru 30 KK yang terealisasi.

“Tentunya kami pun berharap 30 KK lagi yang belum tercaver dapat segera dapat bantuan dari sumber dana lainnnya,” jelasnya. (atp)

0 Komentar