Muscab IX PPP Siapkan Agenda Besar 2024

Muscab IX PPP Siapkan Agenda Besar 2024
Pengurus dan kader partai PPP Kabupaten Sumedang saat mengucapkan yel-yel pada Muscab IX PPP Sumedang, kemarin. (Foto: DOK SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Bupati Sumedang yang merupakan kader PPP H Dony Ahmad Munir mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah salah satu partai politik yang turut berkontribusi dalam mengawal dan menjaga pemerintahan di Kabupaten Sumedang. Terutama dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati.

Hal itu disampaikan Bupati ketika memberikan sambutan pada Muscab IX PPP Kabupaten Sumedang di Hotel Hegar Manah Cimalaka, Selasa (19/10).

Selain dihadiri Bupati Sumedang, Muscab IX PPP Sumedang juga dihadiri Ketua DPW PPP Jawa Barat/Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Pimpinan Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar DPC PPP, para alim ulama dan kader PPP.

Baca Juga:Pemuda Tidak Boleh Apatis Terhadap PolitikPemkab Gelontorkan Uang Kadeudeuh Rp 2,5 Miliar

“Terima kasih atas perjuangan, bantuan, pengawalan dan penjagaannya selama ini terhadap pemerintahan di Kabupaten Sumedang sehingga Pemda bisa mewujudkan Sumedang Simpati,” ujarnya.

Menurutnya, fungsi dari Musyawarah Cabang selain untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, juga berperan dalam merumuskan program kerja ke depan dan memilih pengurus yang akan merealisasikan program kerja tersebut.

“Ini adalah tugas konstitusional partai dimana forum tertinggi adalah Musyawarah Cabang,” ungkapnya.

Dia berharap musyawarah cabang tersebut menghasilkan berbagai keputusan yang membawa kemajuan dan kemanfaatan partai bagi masyarakat luas.

“Semoga kegiatan ini menghasilkan rumusan yang berguna untuk PPP dan maslahat bagi masyarakat dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Sumedang Asep Ely Gunawan menyampaikan kebanggaannya menjadi kader PPP. Menurutnya, PPP adalah sarana harmonisasi antara bangsa dan agama serta ulama dan umaro.

“Saya yakin PPP telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia. Sejarah membuktikan, PPP telah menggolkan UU Perkawinan dan terakhir UU Pesantren,” Papar Asep.

Baca Juga:RSUD KK Nol Kasus Covid 19Candi Cicalengka Banyak Dikunjungi, Namun Bukan Objek Wisata

Ia mengatakan, masih banyak tahapan perjuangan yang harus dilakukan dalam membela negara dan Islam bersama PPP.

Pada tahun 2024 nanti, menurut Asep, terdapat agenda besar seperti Pemilu legislatif, kepala daerah dan presiden yang membutuhkan kekompakan dan peningkatan kinerja dari jajaran pengurus PPP

“Terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pengurus dan sesepuh partai. Secara pribadi saya persilakan kader lain untuk memimpin DPC Kabupaten Sumedang supaya ada regenerasi,” Ucapnya. (mg1)

0 Komentar