RSUD KK Nol Kasus Covid 19

RSUD KK Nol Kasus Covid 19
Memasuki musim penghujan, Rumah Sakit Umum Daerah Kesehatah Kerja (RSUDKK) disibukkan dengan meningkatnya kasus DBD. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Sebaiknya Antisipasi Musim Penghujan

SUMEKS, Rancaekek – Turunnya level PPKM di Kabupaten Bandung berdampak juga terhadap turunnya kunjungan jumlah pasien Covid-19. Hal itu ditegaskan Humas Rumah Sakit Umum Daerah Kesehatah Kerja (RSUDKK) Agus, belum lama ini.

Menurutnya, di RSUDKK saat ini terbilang minim kasus Covid-19

“Jumlah kunjungan pasien masih biasa tidak ada lonjakan, dan untuk Covid-19 alhamdulillah di kami nol persen,” terang Agus.

Namun, kata Agus, justru saat ini yang harus diantisipasi masuknya musim penghujan.

Baca Juga:Candi Cicalengka Banyak Dikunjungi, Namun Bukan Objek WisataIndonesia Masuki Fase Endemic, Menko Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Terjaga

RSUDKK yang beralamat Jalan Rancaekek Km 27 No 612, Nanjungmekar, Kecamatan Rancaekek mencatat cukup banyak menerima pasien Demam Berdarah Dengue (DBD).

Agus menuturkan, sebagai antisipasi agar terhindar dari penyakit Dengue Hermorrhagic Fever atau akrab disebut DBD itu perlu memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Lingkungan rumah harus bersih, perhatikan juga genangan-genangan air di sekitar rumah supaya tidak jadi tempat biang nyamuk,” imbuh Agus.

Selain itu, kata Agus, guna memperkuat imun tubuh supaya terhindar dari paparan penyakit terutama saat peralihan musim menuju penghujan, masyarakat perlu memperhatikan asupan makanan.

“Tentunya makanan juga harus diperhatikan, apalagi untuk anak-anak. Karena anak-anak imun tubuhnya masih dalam proses pembentukan, jadi diusahakan mendapat asupan yang sesuai dan mendukung untuk kesehatan supaya tidak terlalu mudah terkena penyakit,” tutup Agus. (kos)

0 Komentar