Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan

Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan
Seorang pengendara roda dua melintasi jalan yang di pinggirnya terdapat tumpukan sampah, belum lama ini. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

Keluarkan Aroma Tak Sedap

SUMEKS, Kota – Kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan tampaknya masih harus lebih ditingkatkan. Hal itu terlihat dari masih banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang jalan yang menggunung di Girimukti dan Pasangrahan.

Kondisi itu sangat meresahkan pengguna jalan, karena tak sedikit sampah yang memasuki badan jalan dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Menurut pengakuan seorang warga, Dani Ramdan(25), sampah yang berada tepat di pinggir jalan desa Girimukti tersebut sudah lama. Sebagian besar sampah tersebut dibuang oleh oknum yang sengaja membuang sampah ke area tersebut.

Baca Juga:Peringati Maulid Nabi, Airlangga Minta Doa Ulama untuk Kejayaan Partai Golkar di 2024HUT ke-57, Jokowi: Partai Golkar Matang dan Berpengalaman

“Sampah di situ dibuang oleh orang orang yang diperkirakan bukan warga sini. Karena mereka sengaja membuang sampah kesini, biasanya ada orang menggunakan motor dan membuang sampahnya disini,” jelas Dani, Minggu (24/10).

Dikatakan, pihak desa setempat harus berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar tidak membuat sampah tersebut menumpuk dan mencemari lingkungan. Selain itu, dibuatkan juga tempat penampungan sampah yang resmi agar sampah tak berserakan.

“Sudah cukup lama banyak sampah yang menumpuk di jalan itu. Tentu kondisi ini membuat terganggu pengguna jalan karena mengeluarkan aroma yang tak sedap,” tandas Dani. (kga).

0 Komentar