PPKM Level 2, Angkutan Umum Mulai Ramai

PPKM Level 2, Angkutan Umum Mulai Ramai
Sejumlah angkutan umum tengah menunggu muatan di sekitar Darmaraja (Foto: Heri Purnama/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Darmaraja – Angkutan umum saat ini mulai ada peninggkatan jumlah penumpang, menyusul penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang sudah berada di level 2.

Adanya penurunan level, maka kelonggaran untuk aktivitas masyarakat semakin diperluas.

Hal itu, berdampak positif bagi jasa transportasi yang sempat terpuruk.

Diakui salah satu sopir jasa angkutan umum, Jaenudin, 45 sudah sekitar beberapa minggu ini dirasakan ada peningkatan jumlah penumpang.

“Untuk saat ini memang ada peningkatan penumpang, selain para pelajar yang meramaikan angkot, aktivitas masyarakat juga saat ini sudah mulai ada peningkatan,” katanya saat ditemui Sumeks di pangkalan sekutar Darmaraja, Senin (25/10).

Baca Juga:Pilkades Siap Dilaksanakan, Logistik Akan Dijaga KetatBawaslu: Money Politic Pilkades Lebih Berbahaya dari Pemilu dan Pilkada

Namun, lanjut dia, jika dibandingkan dengan kondisi sebelum adanya pandemi covid 19, masih sangat jauh. Hanya saja, ada peningkatan dari masa-masa krisis beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulilah, untuk saat ini ada peningkatan, pendapatan pun tidak terlalu dipusingkan dengan setoran yang belum terpenuhi, beberapa bulan lalu nyari untuk setoran saja sulit, tapi saat ini kita bisa lebih mudah untuk kejar terget storan, bahkan bisa membawa lebih uang, meski hanya cukup untuk makan sehari,” paparnya.

Jaenudin berharap, pandemi covid 19 benar-benar hilang dan tidak mewabah lagi, sebab sangat dampak pada perekonomian.

“Mudah-mudahan kondisinya bisa benar-benar normal kembali,”katanya (eri)

0 Komentar