Genjot UMKM Tembus Pasar Internasional

Genjot UMKM Tembus Pasar Internasional
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman saat memberikan sambutan pada pelatihan UMKM Sumedang Naik Kelas, kemarin. (Foto: Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

Pemkab Berikan Pelatihan Kalangan Milenial

SUMEKS, Kota – Puluhan pengusaha muda pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dibekali Pelatihan UMKM Sumedang Naik Kelas, yang dilaksanakan di Aula Tampomas IPP Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (27/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, menjelaskan hal tersebut merupakan hasil kolaborasi dari berbagai unsur agar bisa melahirkan 60 UMKM yang bisa terjun dan menembus kalangan milenial.

“Sebanyak 60 orang yang pelaku UMKM akan naik kelasnya dan usahanya bisa meningkat pesat. Kita bekali juga para anak-anak muda dengan teknologi informasi sehingga bisa lebih akseleratif,” jelas Herman.

Baca Juga:Polisi Bubarkan Konvoi Pendukung Kades TerpilihPilkades, Prokes Dijaga Ketat

Herman berharap, UMKM baru yang lahir bisa menjadi perusahaan startup (perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat).

“Usaha ditentukan oleh dari skala usaha. Sekarang paradigmanya sudah berubah ke economic speed, artinya ekonomi itu ditentukan oleh kecepatan. Jadi walaupun modalnya hanya lima sampai sepuluh juta, tapi cepat perputaran uangnya walau kecil,” beber Herman.

Starup sendiri diharapkan bisa membuka dan memiliki peluang lapangan kerja yang besar untuk warga Kabupaten Sumedang dan bisa menaikan kesejahteraan masyarakat. (kga)

0 Komentar