PPKM Level 2, Warga Serbu Tempat Rekreasi

PPKM Level 2, Warga Serbu Tempat Rekreasi
Salah satu tempat wisata di Kecamatan Pamulihan yang sudah buka yakni kolam renang di sekitar Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan. (Foto: Engkos Koswara/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Pamulihan – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kebupaten Sumedang dari level empat menjadi dua, disambut positif masyarakat.

Pasalnya, selain pengetatan serta pengawasan dalam aktivitas masyarakat, PPKM level empat cukup menyulitkan warga dalam berniaga.

Akibatnya, tak sedikit perekonomian lokal seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) terpaksa gulung tikar.

Baca Juga:Penurunan Covid 19 Berdampak Positif pada Ekonomi Masyarakat, Menko Airlangga: Vaksinasi Terus Digenjot, Prokes Jangan LengahWarga Cimanggung Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Namun saat ini, pemerintah sudah membuka tempat wisata sehingga masyarakat berkesempatan mengunjungi tempat wisata.

Saat dikonfirmasi, Camat Pamulihan, Herry Harjadinata membenarkan, jika tempat-tempat wisata di wilayahnya sudah kembali beroperasi.

“Sudah diperbolehkan buka. Meski begitu ada aturan prokes yang ketat,” terangnya singkat.

Seperti diketahui, penurunan level PPKM di wilayah Jawa Barat tak hanya terjadi di Kabupaten Sumedang, namun juga di beberapa daerah lainnya.

Meskipun PPKM di Kabupaten Sumedang telah menurun ke level dua, pembatasan serta pengawasan masih perlu dilakukan. (kos)

0 Komentar